Sekda Pimpin Apel Siaga Bencana BPBD Kabupaten Bekasi

Sekda Pimpin Apel Siaga Bencana BPBD Kabupaten Bekasi

Selasa, 26 Januari

Apel Kesiapsiagaan bencana yang di pimpin Sekda H. Uju, dilaksanakan di halaman kantor BPBD Kabupaten Bekasi, pada Senin (25/1/2021)

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dinilai telah siap untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di musim penghujan tahun ini.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju, sarana dan prasarana pendukung yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Bekasi dinilai sudah cukup memadai.

"Dilihat dari sarana dan prasarana, peralatan pendukung sudah cukup memadai," kata Uju, saat menghadiri Apel Siaga Darurat Bencana di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Senin (25/01/21).

Dirinya menghimbau, semuanya harus selalu siap siaga dan selalu menjaga kekompakan. Diminta terus melakukan koordinasi.

"Sekali lagi, kita harus siap siaga dan terus berdoa mudah-mudahan tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Bekasi. Saya mohon kekompakan dari rekan-rekan semua dan tingkatkan terus koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam  penanganan bencana alam,” ujarnya.

Uju pun meminta, agar jajaran BPBD Kabupaten Bekasi meningkatkan kordinasi dengan perangkat daerah juga TNI dan Polri dalam antisipasi penanganan bencana seperti banjir, tanah longsor atau puting beliung.

Kemudian, menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan, baik dari kesigapan personil, logistik dan peralatan armada unit dalam menghadapi terjadinya bencana alam.

“Kita sudah siapkan peralatan pendukung seperti perahu karet, pompa air, pelampung, dapur umum, mobil pasukan, mobil pengangkut logistik dan kendaraan operasional roda dua,” kata Henri. (Red). 

TerPopuler