Tiga Pilar Kecamatan Cikbar Lakukan Penegakan Prokes Kepada Pendemo Aksi 1812


 

Tiga Pilar Kecamatan Cikbar Lakukan Penegakan Prokes Kepada Pendemo Aksi 1812

Jumat, 18 Desember

Tiga Pilar Kecamatan Cikarang Barat bersama tim medis saat melakukan sweb test terhadap pelajar yang hendak berdemo di Jakarta

 

Cikarang Barat, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Mengantisipasi info kerumunan massa yang akan menggelar unras di Jakarta, Jum'at (18-12), Tiga Pilar Kecamatan Cikarang Barat melaksanakan penegakan Prokes Covid-19 bersama tim medis.

Kegiatan yang dilaksanakan menyasar massa yang berangkat untuk mengikuti unras bertemakan "Aksi 1812 Bersama Anak NKRI Tegakkan Keadilan Selamatkan NKRI" ke Istana Negara.

Mulai pagi tadi, Tiga Pilar Kecamatan Cikarang Barat sudah turun ke jalan dengan sasaran penumpang Stasiun Cibitung Wanasari-Cibitung Kabupaten Bekasi.

Personel gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP dibantu tim medis, petugas itu mengantisipasi penumpang yang diduga akan berkumpul bersama massa yang lainnya di sekitar Istana Negara Jakarta.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya Pramasakti, didampingi Danramil 05/Cibitung, Kapten Inf Agung Purnomo menjelaskan, dari hasil kegiatan mulai pagi tadi, didapati 5 pelajar yang saat ini sudah diamankan oleh petugas, selanjutnya kelima pelajar tadi akan di swab antigen oleh tim medis.

"Kelima pelajar yang diamankan tersebut diantaranya, FIR, SYA, JUN, BAG dan TNA. Oleh petugas kelimanya langsung diberikan himbauan agar mereka tetap di rumah saja walaupun saat ini telah selesai mengikuti ujian sekolah, serta menghindari kerumunan-kerumuman di masa pandemi," ungkap Akta.

"Usai diperiksa petugas, kelima pelajar tersebut ternyata non reaktif. Dan petugas membolehkan para pelajar untuk kembali ketempat tinggalnya dengan dijemput oleh perwakilan orang tua," pungkas Akta. (ST). 

TerPopuler