Silaturahmi Ormas/LSM Bersama Forkopinda Kabupaten Bekasi di Makodim 0509


 

Silaturahmi Ormas/LSM Bersama Forkopinda Kabupaten Bekasi di Makodim 0509

Jumat, 18 Desember

Silaturahmi Ormas/LSM bersama Forkopinda Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Makodim 0509/Kab Bekasi, Kamis malam (17/12/2020)


Cikarang Pusat, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam rangka silaturahmi para pengurus Organisasi Masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Bekasi, Kamis malam (17/12/2020).

Giat silaturahmi tersebut berlangsung di aula Babinsa Makodim 0509/Kab Bekasi, dengan tema Bersama Bersinergi Membangun NKRI harga mati, dihadiri 16 Ormas, LSM Kabupaten Belasi, dan turut dihadiri Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Bupati menyampaikan, apresiasi atas penyelenggaraan silaturahmi itu, dirinya berterimakasih dengan hadirnya ormas/LSM untuk menyatukan kebersamaan membangun Kabupaten Bekasi.

"Dengan tujuan mempersatukan semua unsur kita kompak Insya Allah kuat," kata Eka.

Dirinya pun berharap tidak ada perselisihan konflik antara satu dan lainnya. Dan agar saling komunikasi saling menjaga keamanan hingga nyaman serta kondusif. "Jangan ada perselisihan (konflik) diantara kita, aman, nyaman dan kondusifitas itu yang kita harapkan," ujarnya.

"Mudah2 dalam pertemuan kali ini, senantiasa mendapat barokah buat kita semua," tuturnya. 


Pada kesempatan yang sama Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menyampaikan, selamat datang buat rekan-rekan Ormas/LSM pada silaturahmi itu, tujuan ini membangun suatu daerah diperlukan kekompakan, persatuan dan kesatuan.

"Kita lakukan ini, khususnya menghadapi pilkades, perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga situasi dan kondisi di Kabupaten Bekasi tetap kondusif agar masyarakat pun dapat beraktifitas normal." kata Dandim.

Lebih lanjut kata Dandim, melihat kondisi saat ini masa pandemi Covid-19, pihaknya berharap situasi ini bisa dipertahankan hingga akhir tahun.

"Oleh karenanya, kita (Forkopinda) berusaha menjalin sinergitas dan bersilaturahmi dengan masyarakat untuk ikutserta menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bekasi," tuturnya.

Kemudian disampaikan juga oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, bahwa dalam silaturahmi ini dapat merekatkan agar sinergi bersama dan komitmenkan karena NKRI harga mati.

"Kita rekatkan terus bersama-sama, karena khususnya nomor satu kita komitmenkan NKRI harga mati," ujarnya.

Apalagi dengan permasalahan yang sedang negara hadapi saat ini, lanjut Hendra, yakni permasalahan wabah Covid-19, diharapkan masyarakat ikut berjuang bersama pemerintah dalam perang pencegahan maupun penanggulangannya.

"Ketika dengan bergabungnya kita bersama-sama Insya Allah, maka segala permasalahan yang dihadapi (Covid), diharapkan dapat kita selesaikan," tandasnya. 

TerPopuler