Muspika gelar Apel Pengamanan Malam Nataru Dan Cegah Penyebaran Covid-19

Muspika gelar Apel Pengamanan Malam Nataru Dan Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 24 Desember

Apel gabungan Muspika Cibitung - Cikarang Barat dalam rangka pengamanan malam Nataru dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah

 

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Apel pengamanan malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah, di gelar Muspika Cibitung dan Cikarang Barat di halaman kantor Kecamatan Cibitung, pada Kamis (24/12/2020).

Apel Muspika (Camat, TNI, Polri dan Satpol PP) Cibitung dan Cikarang Barat yang digabungan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya. Diikuti Camat Cibitung, Encun Sunarto dan Camat Cikarang Barat Dodi Gandi, serta petugas kesehatan dan beberapa intansi lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya mengatakan, pada pengamanan malam Natal nantinya ada 11 gereja yang tersebar di 2 Kecamatan (Cibitung dan Cikarang Barat) yang akan dimulai malam nanti.

"Selain pengamanan malam Nataru, dikarenakan sampai detik ini penyebaran Covid-19 di wilayah kita masih tinggi, maka kita perlu waspadai di masa pandemi ini. Kita lakukan operasi kemanusiaan dalam upaya mencegah penyebarannya agar tidak menimbulkan Cluster baru. Intinya tidak ada perayaan yang akan menimbulkan kerumunan," kata Akta.

Diungkapkannya juga, Vaksinasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan, sehingga perlu terus mencegahnya dengan menjaga kesehatan diri secara penerapan prokes yang benar.

"Semoga apa yang kita laksanakan sekarang menjadi ladang ibadah kita semua, dan selama masa pandemi belum berakhir, tugas ini akan selalu kita emban," terang Akta.

Akta mengajak segenap masyarakat, untuk selalu menghidari konflik dan selalu bersinergi. "Mari kita sama-sama mendisiplinkan diri menerapkan prokes dengan baik dan betul, juga kemasyarakat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan." tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Cibitung, Encun Sunarto menyampaikan, bahwa di 2 Kecamatan (Cibitung - Cikarang Barat), telah siap dalam melakukan pengamanan di gereja pada malam natal nanti, dan akan mengedapankan protokol kesehatan.

"Apel ini menandakan bahwa kita siap, dalam rangka mengemban tugas, 7 di Cibitung dan 4 di Cikarang Barat, sehingga selain PAM pengamanan, kita juga harus bisa memutus penyebaran covid-19," ujar Encun.

"Kita upayakan terus pendekatan kepada masyarakat, agar tetap dirumah saja dan terus kita himbau dengan menerapkan prokes, kemudian juga, kita sebagai petugas agar menjadi contoh bagi masyarakat," imbuhnya.

Pihaknya berharap, semoga langkah dan upaya-upaya yang dilakukan, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mendapat keridhoan dari Allah SWT," tutup Encun.

Diketahui, usia gelar apel pasukan pengamanan malam Nataru, selanjutnya seluruh petugas nantinya akan di tempatkan di beberapa gereja, untuk menjadikan umat kristiani lebih tenang dalam menjalankan malam misa. (YH). 

TerPopuler