Korem 051/Wijayakarta Gelar Lomba Melukis, Peringati HJK TNI AD 75 Dan HUT Kodam Jaya Ke 71


 

Korem 051/Wijayakarta Gelar Lomba Melukis, Peringati HJK TNI AD 75 Dan HUT Kodam Jaya Ke 71

Rabu, 16 Desember

Pengumuman pemenang lomba seni lukis oleh Kasiter Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko dan disaksikan para juri

 

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam rangka peringati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 75 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya ke 71, dengan tema "Berkreasi Sinergi Untuk Negeri" Korem 051/Wijayakarta menggelar lomba lukis yang berlangsung di Makorem, Rabu pagi (16/12/2020).

Lomba melukis tersebut, diikuti para siwa-siswi (pelajar) perwakilan dari Kodim jajaran yang mempunyai jiwa seni di wilayah Korem 051/Wijayakarta.

Kasiter rem 051/Wkt Kolonel Arm Yogo Widiatmoko mewakili Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan persatuan antar sesama anak bangsa dalam menjaga dan merawat NKRI. Salah satunya dengan Sinergi Untuk Negeri dalam lomba melukis.

"Kami (Korem 051/Wkt) menggandeng dewan juri antara lain Dwi Supangkat dan Onin, S.Pd dari Disbudparpora Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Kemudian, setelah dilakukan penjurian secara ketat, juara pertama diraih oleh Berta Ribka Situmorang. Sedangkan juara dua diraih Aditya Nugrah dari SMK 58 Bambu Apus Kodim 0505/JT dan juara tiga oleh pelukis Faiza Nur Hidayah dari SMK Persada Kodim 0507/Bekasi.

Pembagian hadiah diserahkan langsung oleh Kasiter rem 051/Wkt Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, Ketua juri Onin, S.Pd.

Sementara ketua juri Onin mengatakaan, pada saat pengumuman pemenang dirinya dan tim juri kesulitan dalam menentukan pemenang karena hasil karya para peserta yang ikut lomba sangat baik dan berkualitas.

“Secara keseluruhan, pemenang kali ini kami betul-betul seleksi, sampai berdebat dan berdiskusi menentukan karya-karya terbaik dari peserta. Menurut kami semuanya baik dan bagus hasil karyanya," terang Onin. (ST). 

TerPopuler