Kapolrestro Bekasi Pantau Persiapan Pilakdes, Himbau Terapkan Prokes


 

Kapolrestro Bekasi Pantau Persiapan Pilakdes, Himbau Terapkan Prokes

Rabu, 09 Desember

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, saat memantau TPS di Desa Mangunjaya jelang Pilkades

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Pada jelang pemilihan Kepala Desa di 16 Desa se- Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, memantau langsung persiapan Desa yang akan melaksanan Pilkades, tepatnya di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/12/2020).

Kapolres didampingi Kapolsek Tambun AKP Ghana Yudha, Danramil Tambun Mayor Inf Acep Priatno serta Camat Tambun Selatan Junaefi, melihat langsung persiapan panitia pemilihan Kepala Desa Mangunjaya.

Di lokasi tersebut Kapolres metro Bekasi melihat langsung persiapan yang akan di lakukan pada saat nanti pemilihan kepala desa, seperti melihat kotak suara yang nantinya akan di distribusikan

Dari ke 47 Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Desa Mangunjaya, Hendra menghimbau agar diterapkannya prokes dan sarana tempat mencuci tangan, penyediaan masker dan memonitoring jarak aman warga dalam pencoblosan.

Hendra juga berpesan kepada para panitia pilkades untuk menjaga kondusifitas dan juga tidak lupa untuk selalu menjaga jarak satu dengan lainnya, sehingga warga tidak berkerumun.

"Kami ingin memastikan, sample salah satu desa ini, dalam pemilihan Kepala Desa. Selain siap untuk melaksanan kegiatan pemilihan dengan baik dan juga siap mamatuhi protokol kesehatan," tutur Hendra.

Pihaknya pun menghimbau, agar para calon Kades dapat tertib hingga lancar, Namun apabila ada hal lain, tidak mamatuhi peraturan akan di tindak tegas, karena pengamanan sudah dilakukan secara sistematis" ujar Kapolres.

"Untuk sistem pemilihan di lakukan secara tertib dan calon Kades cukup menunggu di rumah. Dan bagi warga yang memiliki hak pilih, setelah mencoblos agar segera kembali kerumahnya masing - masing," imbaunya.

Sementara, usai pencoblosan, diminta semua surat suara dibawa ke kantor Desa untuk direkap, dan selanjutnya segera dibawa ke Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kami berharap semua panitia pilkades bekerja dengan baik dan dilaksanakan sesuai prokes, sebab selain untuk menghindari Claster baru Covid-19, juga menjaga kesehatan masyarakat yang akan melakukan pemilihan calon Kades di 16 Desa nantinya," tandes Hendra. (YH).
 

TerPopuler