Jajaran Koramil 13/Kedung Waringin Gelar Ops Lilin Jaya 2020 di Perbatasan


 

Jajaran Koramil 13/Kedung Waringin Gelar Ops Lilin Jaya 2020 di Perbatasan

Rabu, 23 Desember

Petugas TNI - Polri jajaran (Koramil 13/Kdw dan Polsek Kedungwaringin) sedang mengamati, berjaga di Pos Ops Lilin Jaya perbatasan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi - Karawang

 

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, Jajaran Koramil 13/Kedung Waringin, Bekerjasama dengan Polsek Kedung Waringin gelar Ops Lilin jaya 2020. Dalam rangka antisipasi dan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya tidak kejahatan, sehingga Koramil 13/Kdw dan Polsek Kedungwaringin melakukan pengamanan diperbatasan Kedungwaringin.

Berdasarkan data dan pantauan kendaraan roda empat dan dua yang mulai memadati jalan, dibanding hari biasanya.
Diperkirakan sudah lima ratus kendaraan telah melintas dari Bekasi ke arah Karawang.

Menurut Danramil, Kedung Waringin Kapten Chb Agus Tri, diperkirakan arus pemudik Natal dan Tahun Baru akan terus terjadi.

Kemudian para petugas pun terus memperhatikan dan menghimbau pengendara agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Hasil pantauan kami, para pengendara telah menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan, mengingat arus mudik libur panjang saat ini masih ditengah Pandemi Covid-19," ujar Danramil.

Dalam rangka Ops Lilin Jaya 2020 lanjut Danramil, petugas terus menghimbau agar pengendara selalu menerapkan prokes. Dihimbau selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Pada libur Natal dan Tahun Baru ini di perbatasaan Kedung Waringin, kendaraan roda dua, yang sudah melintas sekitar 200 unit, sementara untuk roda empat 300 unit," jelasnya.

"Sedangkan diprediksi, puncak arus libur Natal dan Tahun Baru terjadi pada hari Rabu dan Kamis tanggal 23-24 Desember dan akan datang kembali tanggal 31 Desember 2020," Ungkap Danramil. (ST). 

TerPopuler