Babinsa Koramil 05/Cibitung Hadiri Pertemuan Panitia Pilkades Desa Telajung


 

Babinsa Koramil 05/Cibitung Hadiri Pertemuan Panitia Pilkades Desa Telajung

Selasa, 15 Desember

Babinsa Koramil 05/Cibitung melakukan pertemuan dengan panitia Pilkades (KPPS) yang dilaksanakan di Sekretariat Panitia Pilkades Telajung, Kecamatan Cikarang Barat - Kabupaten Bekasi, Selasa (15/12/2020)

 

Cikarang Barat, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Babinsa Koramil 05/Cibitung melakukan pertemuan dengan panitia Pilkades (KPPS) yang dilaksanakan di Sekretariat Panitia Pilkades Telajung, Kecamatan Cikarang Barat - Kabupaten Bekasi, Selasa (15/12/2020).

Pertemuan tersebut, dihadiri Wakil Ketua Panitia Pilkades, Anwar Sadat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para KPPS dari TPS 1 sampai 33.

Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian arahan oleh Panitia Pilkades kepada KPPS adapun arahannya yakni, pertama tentang pembagian surat undangan di yang mulai hari Rabu, tanggal 16 s/d Sabtu tanggal 19 Desember 2020, pukul 17.00 WIB.

Kedua tentang Petugas KPPS melaporkan berita acara pembagian surat undangan ke Panitia tingkat Desa pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020, Jam 17.00 WIB dengan mengembalikan sisa surat
undangan (apabila ada).

Ketiga Surat undangan boleh dibagikan
siang sampai malam tapi wajib didampingi oleh Saksi dari calon CAKADES.

Ke empat Petugas KPPS tidak boleh membagi/memecah team disaat pembagian undangan tapi harus berjalan satu team.

Dan ke lima saksi dari calon tidak boleh ikut membagikan undangan tapi hanya
mendampingi, memonitor dan mengawasi proses pembagian undangan.

Sedangkan, penyerahan surat undangan kepada KPPS dilakukan secara gelombang dari mulai TPS 1 s.d 10, dari jam 13.00 s.d 14.00 WIB dengan disaksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (red). 

TerPopuler