PWI Peduli Bersama SMSI Bekasi Raya Bekali APD Wartawan


 

PWI Peduli Bersama SMSI Bekasi Raya Bekali APD Wartawan

Kamis, 16 April
Pembagian APD kepada wartawan dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua PWI bersama SMSI Bekasi Raya, di kantor PWI Bekasi Raya. Kamis (16/4/2020)

Bekasi, SUARATOPAN - Dimasa pandemi merebaknya COVID 19 keselamatan dan kepedulian terhadap wartawan menjadi prioritas dari organisasi kewartawanan yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang peduli terhadap kinerja para wartawan khususnya di Bekasi Raya (Kota/Kab).

Melalui PWI peduli bersama SMSI telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi wartawan Bekasi Raya yang dilakukan secara simbolis di kantor sekretariat PWI Bekasi Jln. Rawa Tembaga No. 1 Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat. Kamis (16/4)

Adapun paket APD yang telah dibagikan tersebut berupa masker, sarung tangan dan hand sanitizer, sebagai bekal dalam melaksanakan kegiatan peliputan, sehingga dapat terhindar dari penularan COVID 19 disaat pademi sekarang ini.

"Awalnya kita (wartawan) yang bertugas di Bekasi tidak mendapat perhatian dari pemerintah Kota/Kab. Oleh karena itu kita galang dana seadanya dulu, padahal wartawan merupakan garda terdepan dalam memperoleh informasi yang akan disebarkan kepada masyarakat luas," kata Melody Sinaga selaku ketua PWI Bekasi Raya.

Melody pun menjelaskan, bahwa pemberian APD tersebut akan berkelanjutan kepada seluruh wartawan yang bertugas di Bekasi Raya. Dirinya pun berharap, agar APD senantiasa dipergunakan saat liputan.

"Pembagian APD ini, akan terus kita lakukan secara berkesinambungan kepada seluruh wartawan di Bekasi, kali ini baru kita berikan sejumlah 100 paket dan terus akan kita gulirkan," ungkapnya.

Selanjutnya Ketua PWI Bekasi Peduli Ade Muksin menyampaikan hal yang sama,"Ini adalah giat awal, walaupun belum bisa memberikan kepada seluruh wartawan di Bekasi, tapi kita akan terus bergerak melakukan penggalangan dana untuk membeli atau mengadakan APD tersebut," jelas Ade.

"Mudah-mudahan giat ini terus bisa kami lakukan, walaupun kita sebagai wartawan yang bertugas di Bekasi luput dari perhatian Pemerintah Daerah, kita harus mampu menjaga diri secara mandiri," tambah Ade.

Sementara, Doni Ardon selaku ketua SMSI Bekasi Raya mengatakan, melalui penggalangan dana yang dilakukan oleh PWI Bekasi dan SMSI Bekasi dengan sasaran para dermawan dari berbagai kalangan, instansi pemerintah maupun swasta mitra kerja, APD pun jadi kebutuhan utama saat menjalankan tugas suci jurnalis.

"Hari ini PWI Bekasi Peduli dengan SMSI Bekasi membagikan APD. Hal ini sebagai bentuk perhatian kami kepada kawan-kawan wartawan," katanya singkat. (YH).


TerPopuler