TNI AD Bantu Warga Bersihkan Pantai Bungin Dari Tumpahan Minyak


 

TNI AD Bantu Warga Bersihkan Pantai Bungin Dari Tumpahan Minyak

Sabtu, 27 Juli
Muaragembong, SUARATOPAN.COM - Dalam upaya menanggulangi dampak pencemaran yang dikhawatirkan akan merambah hingga ke pertambakan milik warga sekitar, ratusan TNI AD dan warga turun bantu bersikan sampah sisa kebocoran minyak dan gas di sekitar anjungan Lepas Pantai YYA-1 area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) di perairan Muara Bungin, Muara Beting Kecamatan Muara Gembong. Jumat (26/7) pagi.

Danramil Cabang Bungin, Kapten Arh Joedi Narto mengatakan, Dengan terjadinya kebocoran minyak yang tumpah sampai di muara dan pantai, pihak Kodim 0509/Kabupaten Bekasi langsung bergerak aktif membantu pelaksanaan pembersihan agar tidak semakin berimbas kepada masyarakat.
"Kita (Kodim 0509) meminta BKO Yonif 202/Tajimalela dan Yonarmed 7 untuk membantu membersihkan tumpahan minyak bersama pertamina dan masyarakat," kata Joedi.

Masih kata Kapten Arh Joedi pembersihan dilaksanakan secara manual dengan menggunakan cangkul, scop dan sarung tangan sebagai pengaman.

"Tumpahan minyak kita masukkan ke dalam kantong plastik yang dilapisi karung. Kemudian kita angkut," kata Danramil. (ST).


TerPopuler