BEM FE Bentuk SDM Kader Mahasiswa Produktif dan Profesional


 

BEM FE Bentuk SDM Kader Mahasiswa Produktif dan Profesional

Minggu, 21 Juli
Bekasi, SUARATOPAN.COM - Upaya yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Ubhara Jaya dalam melatih kepeminpinan manajemen mahasiswanya hingga memiliki jiwa produktifitas tinggi dan profesional dalam melakukan tugas terus digencarkan.

Salah satu kegiatan yang dilakukannya yakni, Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM). Bertujuan membentuk karakter mahasiswa hingga miliki jiwa produktif serta profesional dalam hal tugas.

Hal itu diungkapkan Ketua BEM Fakultas Ekonomi Agustinadia, di Kampus Ubhara Jaya, Kota Bekasi, saat diwawancarai awak media. Sabtu (20/7).

"Kami BEM FE membuat kegiatan ini, agar bisa melahirkan kader-kader mahasiswa Fakultas Ekonomi yang produktif dan profesional dalam bekerja," kata Agustianadia

Lebih lanjut dikatakan Nadia, pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut bisa mengembangkan potensi-potensi para mahasiswa didalam organisasi, maupun bekal mereka yang nantinya bermanfaat di eksternal mahasiswa itu sendiri.

"Dengan LKMM ini juga, mahasiswa bakal memiliki integritas tinggi dan eksitensinnya melambung," ujarnya. 
Sementara itu sebagai Pemateri LKMM Tjandra Tjipto Ningrum, yang merupakan Eks Presiden BEM Ubhara Jaya mengatakan, minat organisasi di kalangan mahasiswa saat ini mulai mengalami penurunan, oleh karena itu Tjandra berharap dengan adanya kegiatan Latihan Kepeminpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tersebut bisa memunculkan mahasiswa-mahasiswa yang bisa berkontribusi memanfaatkan keahliannya untuk memajukan kampus.

"Saya berharap agar mereka-mereka yang telah bergabung dalam organisasi internal kampus bisa berkontribusi maksimal kedepannya, dengan memanfaatkan shourt course seperti ini," kata Tjandra yang juga Ketua Komisariat GMNI Ubhara Jaya.

Lebih lanjut dikatakan Tjandra, menurutnya organisasi internal maupun eksternal dapat menjadi wadah yang efektif untuk mengasah kemampuan mahasiswa, yang tidak didapat didalam mata kuliah kampus. (ST).

TerPopuler