Polrestro Bekasi Gelar Apel Pasukan PAM Penetapan Hasil Pemilu 2019


 

Polrestro Bekasi Gelar Apel Pasukan PAM Penetapan Hasil Pemilu 2019

Jumat, 17 Mei
Cikarang Pusat, SUARATOPAN.COM - Polres Metro Bekasi melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan (PAM) penetapan hasil hitung suara pada tahapan pemilu 2019, yang dilakukan di lapangan komplek Perkantoran Pemda, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Hal itu dilakukan, dalam rangka persiapan pengamanan putusan penghitungan rekapitulasi yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU-RI) hasil suara pemilu 2019 di Jakarta.

"Kami (Polrestro Bekasi) persiapkan personil, dengan jumlah 1278 anggota yang kita libatkan. Dan kita telah siapkan personil kita maupun perlengkapannya," kata Kapolres Kombes Pol Candra Sukma Kumara kepada Media, Jumat (17/5/2019) sore.

Personil-personil ini lanjut Candra, nantinya akan ditempatkan di titik-titik rawan yang sebelumnya telah di prediksi, guna antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bakal terjadi, sehingga sebelum terjadi kekacauan dan keributan, terlebih dahulu diantisìpasi, sehingga diharapkan penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.
"Kita persiapkan dan amankan karena disini ada beberapa objek Vital, KPU, Bawaslu dan beberapa instansi yang perlu kita amankan," terangnya.

Masih lanjut Candra, Dalam pengamanan ini, selama mereka melakukan unjukrasa dengan prosedur dan sesuai koridor hukum, tentu pihaknya senantiasa akan mengawal, Namun sebaliknya, apabila mereka melakukan perbuatan anarkis maka pihaknya tak segan-segan akan melakukan tindakan tegas.

"Ketentuan maupun aturannya sudah jelas dan ada aturannya, selama baik-baik itu kita harapkan, silahkan aspirasi sampaikan, tapi jangan sampai mengganggu ketertiban umum," imbaunya.

Pihaknya kembali menghimbau, bahwa bagi masyarakat Kabupaten Bekasi agar tidak perlu ke wilayah Jakarta, sebab andai ada hal-hal yang dirasakan kurang pas, silakan sampaikan di KPU dan Bawaslu setempat. (ST).

by : Yayat Hidayat

TerPopuler