Polrestro Bekasi Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1440 H/2019

Polrestro Bekasi Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1440 H/2019

Selasa, 28 Mei
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Apel pergeseran pasukan pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, dilaksanakan di lapangan Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Operasi Kepolisian yang terpusat Ketupat Jaya tahun 2019 ini dimaksudkan untuk pengamanaan arus mudik lebaran, yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 13 hari oleh jajaran Polres Metro Bekasi yang dimulai dari batas kota Bekasi sampai Peebatasan Karawang dengan mengerahkan 1.230 anggota.

"Ini akan kita ploting, mulai dari barat Tambun (Batas Kota Bekasi) sampai dengan ujung timur Kedungwaringin (perbatasan Karawang), selain polri kita juga melibatkan bantuan dari TNI, Dishub, Pol PP dan BKO Sabara," kata AKBP Luthfi Sulistiawan (Wakapolres).
Sementara, kata Luthfi, terkait arus mudik ini akan ada sekenario baru yang akan di tentukan oleh Ka Korlantas Metro Jaya, berkaitan dengan arus prioritas yang akan mengarah ke timur, lalu selain itu pihaknya pun telah menutup putaran-putaran (U-turn) yang berpotensi dapat membuat kemacetan di sepanjang jalur arteri kalimalang dan pantura dari tambun sampai perbatasan Karawang.

"Hasil survey kita memang ada beberapa yang telah kita lakukan penutupan u-turn, sehingga akan mendorong kelancaran dari arus mudik nanti," ungkapnya.

Pihaknya pun menghimbau, untuk masyarakat pengguna jalan diharapkan maklum dengan adanya penutupan u-turn itu, diharapkan demi untuk kelancaran arus lalu lintas para pengendara yang akan mudik. (Yat).

TerPopuler