IWO Kabupaten Bekasi Sediakan Posko Mudik dan Berikan Minuman Gratis


 

IWO Kabupaten Bekasi Sediakan Posko Mudik dan Berikan Minuman Gratis

Jumat, 31 Mei
Kab Bekasi, SUARATOPAN.COM - Tradisi tahunan yang selalu dilakukan masyarakat rantau jelang lebaran alias mudik, tampaknya tidak dilewatkan para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi, Jabar, yang beberapa hari lalu telah menyediakan sarana istirahat (posko) dan minuman gratis untuk para pemudik yang kelelahan untuk beristirahat di posko tersebut.

Mereka yang biasanya memburu berita ke beberapa tempat (meliput) kini ikut berpartisipasi dengan membuat posko liputan mudik yang berada diwilayah Kedungwaringin (Timur Kab Bekasi), tugu perbatasan Bekasi-Karawang.

"Disamping kita melakukan peliputan di posko, posko ini juga disediakan tempat istirahat dan minuman gratis bagi para pemudik yang kelelahan. Dari pada akan terjadi kecelakaan akibat lelah, kami sarankan agar beristirahat di posko yang kami buat sederhana ini," ujar Aji Septiaji Ketua IWO Kabupaten Bekasi, Kamis, (30/5/2019).

Kemudian lanjut Aji, Selain posko mudik yang disediakan itu umumnya untuk istirahat, namun sekaligus sebagai cekpoint bagi rekan-rekan wartawan yang meliput kondisi mudik dijalur tersebut.

“Pemudik diharapkan istirahat ditempat yang sudah kami siapkan. Lumayan ada minuman gratis yang kami disediakan. Dan untuk rekan-rekan se profesi, silahkan berhenti di cekpoint yang sudah kita sediakan,” imbaunya.

Posko liputan mudik, tambah pria brewok itu, mulai beroperasi sejak Kamis 30/5. Dan Posko itu pun ikut dibantu Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) berupa minuman untuk dibagikan pada pemudik maupun wartawan yang singgah diposko itu.

“Bagi rekan-rekan IWO maupun wartawan se profesi yang ingin standby dan singgah disana untuk menemani para pemudik. Silahkan berkoordinasi dengan Mulyadi,” terangnya menambahkan. (ST).


TerPopuler