Ajang Silatuhrahmi, Pemkab Bekasi dengan Pemprov Jabar Safari Ramadan


 

Ajang Silatuhrahmi, Pemkab Bekasi dengan Pemprov Jabar Safari Ramadan

Jumat, 10 Mei
Cikarang Pusat, SUARATOPAN.COM -Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima kunjungan kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Barat dalam tajuk Safari Ramadan 1440 H. di Masjid Agung Nurul Hikmah - Cikarang Pusat, Pemkab Bekasi. Kamis (9/5/2019).

Kegiatan yang diawali dengan sholat dzuhur berjamaa'ah ini, juga diisi dengan penyalurkan santunan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 50 Anak Yatim Piatu, Santri salafiyah dan pengurus Dewan Kemakmakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Nurul Hikmah yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, bahwa kegiatan safari ramadan ini merupakan tradisi pemerintah di setiap tingkatannya termasuk kegiatan pemerintah provinsi yang di harapkan dapat menjalin silahtuhami dalam membangun kebersamaan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan masyarakatnya.

"Hubungan pemerintah tidak bisa berjalan dengan baik tanpa di awali dengan silahtuhrahmi. Maka dari itu momen safari ramadan ini dijadikan sebagai sarana silahtuhrahmi dalam membangun komunikasi", ucapnya.

Masih menurut Uu, ia juga menyebut misi Jawa Barat juara Lahir Batin merupakan harapan terciptanya masyarakat yang berdaya saing, sekaligus memiliki kesalehan sosial kemanusiaan.

"Maka dari itu, selain membangun fisik atau infrastruktur itu juga harapan kami", ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju menambahkan bahwa dalam rangka bulan suci ramadan Pemkab Bekasi juga melaksanakan safari ramadan di 23 kecamatan yang di bagi menjadi 4 bagian.

"Kemarin kita sudah melaksanakan safari ramadan di cabangbungin yang mewakili kecamatan muaragembong, sukawangi, sukatani, sukakarya, cabangbungin dan itu akan kami laksanakan sampai nuzulul Qur'an", ungkapnya.

Selain itu, Uju mengatakan pada tahun 2015 zakat profesi telah di potong sebesar 2,5% untuk para ASN dan akan di setorkan langsung ke BAZNAS Kabupaten bekasi dan di setorkan setiap bulannya.

"Zakat yang di peroleh dari penghasilan profesi sekarang di jadikan non tunai, sehingga nanti langsung masuk ke rekening Baznas Kabupaten Bekasi untuk selanjutnya dikelola untuk kepentingan Umat", tutupnya. (ST)


TerPopuler