Persiapan Pemilu 2019, Korem 051/Wkt menggelar Latihan Pengamanan

Persiapan Pemilu 2019, Korem 051/Wkt menggelar Latihan Pengamanan

Selasa, 02 April
Korem Timur, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Korem 051/Wkt menggelar Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, terpusat yang diikuti 800 personel terdiri dari pewakilan masing - masing Kodim jajaran Korem 051/Wkt dan Satuan BKO dari Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM, Yon Armed 7/105 GS, Yonkav 7, Denzipur 3/ATD, di Markas Batalyon Mekanis 202/Tajimalela, Jln.Siliwangi Rawalumbu Kota. Bekasi, Selasa (2/4/2019).

Sementara itu, Kasi Ops Rem 051 Mayor Inf Ade Afri Verdaniex sebagai kordinator umum latihan yang di dampingi Pasilat Rem 051/Wkt Kapten Inf Suranto mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan narasumber dari Ketua KPU Kota Bekasi Ibu Nurul Sumarheni untuk memberikan pengetahuan kepada para anggota tentang UU pemilu dan rekan rekan prajurit bisa bertanya bila ada hal hal yang kurang dipahami.

"Tujuannya pemberian materi UU Pemilu ini agar para prajurit mengetahui berbagai pentahapan dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019. " terang Kasiops.

Selain menghadirkan dari tim narasumber KPU, Korem 051/Wkt juga menghadirkan narasumber sebagai pemberi pembekalan yaitu tim dari Rindam Jaya/Jayakarta yang di pimpin oleh Kabagjianbang Letkol Inf Wasid Soleh, Mayor Inf Deden Kurniawan dan Mayor Inf Suherman Pasi Sarpraslat tentang Komplik Sosial yang akan memberikan materi Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta dalam rangka mendukung tugas Pokok TNI.

"Dengan pemberian materi dan pembekalan ini diharapkan dalam bertindak kita sudah memahami dan mengetahui hal apa saja tentu akan dapat membantu tugas kita dalam mensukseskan dan mewujudkan Pesta Demokrasi yang aman dan damai, " kata Kasiops. (Red)

TerPopuler