Laksanakan Minggu Militer Ala Prajurit Korem 051/Wkt, Lari dan Jalan 5 Km

Laksanakan Minggu Militer Ala Prajurit Korem 051/Wkt, Lari dan Jalan 5 Km

Rabu, 24 April
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Dalam rangka Minggu Militer ala prajurit Korem 051/Wkt melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melakukan lari dan jalan yang dipimpin oleh Pasilat Korem Kapten Inf Suranto, dengan rute 5 Km di jalan raya Jababeka II. Rabu (24/4/2019).

Sebelum mengawali kegiatan lari jalan Pasilat korem 051/Wkt mengatakan, kegiatan lari jalan bagi setiap prajurit Korem 051/Wkt ini, merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 051/Wkt.

“Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik, " jelas Suranto.

“Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat dengan medan tugas yang penuh dengan resiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya," terangnya

Disela-sela kegiatan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 051/Wkt Mayor Inf Lukman Nurwibowo mengatakan, Kegiatan minggu militer prajurit Korem 051/Wijayakarta dalam rangka "back to basic",

"Kita kembali pada norma-norma kehidupan keprajuritan, yang dilaksanakan setiap bulan minggu ke IV, diisi dengan berbagai materi kegiatan untuk menyegarkan kembali tentang pengetahuan Permildas (Peraturan Militer Dasar) dan kemampuan dasar keprajuritan. " tutur Kapenrem. (**).

TerPopuler