Giat Garjas Periodik I TA. 2019, Korem 051/Wkt Tes Kesamaptaan


 

Giat Garjas Periodik I TA. 2019, Korem 051/Wkt Tes Kesamaptaan

Selasa, 30 April
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Kegiatan rutinitas Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2019, yang dilaksanakan Korem 051/Wijayakarta
dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mendukung kelancaran tugas pokok di satuan.

Garjas diikuti oleh seluruh para Pewira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 051/Wkt, di lapangan Makorem 051/Wkt Jln. Niaga raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi. Selasa (30/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo menekanan bahwa kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD. 
"Setiap saat manfaatkan waktu yang ada dan laksanakan pembinaan fisik, sesuai program secara teratur," kata Danrem

Pihaknya, mengharapkan, kepada Prajurit dan PNS Korem yang akan melaksanakan Kesegeran Jasmani, agar dalam pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani Periodik ini untuk dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh dengan hati yang gembira, jangan dipaksakan sesuaikan dengan kemampuan masing-masing dan yang utama jaga faktor keamanan.

Di kesempatan yang sama, Kapenrem Mayor Inf Lukman Nurwibowo, mengatakan Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala.

"Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan awal, seperti cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan Korem (Serma Rise Korbi )

"Ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan bagi yang akan mengikuti kegiatan kesemaptaan, guna untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," terang Kapenrem dihadapan para peserta Garjas.

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani ini antara lain Samapta A Lari dengan waktu 12 Menit sesuai dengan peraturan yang baru bukan menggunakan lagi jarak tempuh 3.200 Meter dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up,Push Up, lunges,Shuttle Run dan renang ketangkasan jarak 50 meter. (Red).

TerPopuler