BUMDes Setia Asih Bawa "SAMARA", Kembali Ramaikan Pameran Cloting Dispar


 

BUMDes Setia Asih Bawa "SAMARA", Kembali Ramaikan Pameran Cloting Dispar

Sabtu, 27 April
Kunjungan Kepala Dispar H. Sutia Resmulyawan di stand kios Batik "SAMARA" Jum'at (26/4/2019).
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Batik kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi "SAMARA" atau Setia Mandiri Sejahtera, kembali ikut ramaikan mengisi stand pameran Cloting Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi yang digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, di gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Sertajaya, Cikarang Selatan.

Batik SAMARA ini kepunyaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Setia Asih yang dipimpin Kades Hj. Siti Qomariah, yang didalamnya sebagai pemberdayaan ibu-ibu PKK dan masyarakat Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

"Kami ingin kembali mengangkat batik ciri khas Kabupaten Bekasi, kita tampilkan SAMARA andil di stand Dinas Pariwisata selama tiga hari kedepan (26, 27, 28 April)," kata Siti Qomariah, (disela setelah mendapat kunjungan Kepala Dispar H. Sutia Resmulyawan). Jum'at (26/4/2019).

Menurutnya, SAMARA yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi ini, perlu kembali disemarakkan, sebab batik SAMARA juga sudah go Internasional.

"Batik SAMARA sudah kita tampilkan sampai Go Intersasional juga mas, (Jepang, Singapura), udah kemana-mana lah pokonya," terangnya.

Untuk itu pihaknya, mengharapkan Pemerintah khususnya Kabupaten Bekasi, agar lebih memperhatikan kembali. Dan dirinya selaku Kades selalu dan terus akan supot ibu-ibu PKK dalam pemberdayaan.

"Ini murni hasil karya PKK, Jadi wajib hukumnya kita berdayakan, kita sukseskan untuk SAMARA," Harapnya. (Yat).


TerPopuler