Rumah Jembar Tersasar TMMD

Rumah Jembar Tersasar TMMD

Jumat, 01 Maret
Bekasi, SUARATOPAN.COM – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, melakukan perbaikan rumah tidak layak huni disulap menjadi layak huni milik Jembar (50) yang tinggal di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Saya terharu dan bersyukur melihat tentara yang membongkar rumah saya, Cuma sehari untuk direhab biar lebih layak ditempatin”. Kata Jembar usai menyaksikan rumahnya telah selesai dibongkar oleh personel Satgas TMMD. Kamis,(28/2/2019).

Jembar merupakan pemilik salah satu dari lima unit rumah yang menjadi sasaran fisik TMMD kali ini.

Pria yang bekerja serabutan itu mengatakan, dirinya tidak pernah bermimpi aneh-aneh dan tidak muluk-muluk menyimpan asa untuk memperbaiki rumahnya, meski temboknya sudah miring dan atap sering bocor bila hujan.

Namun, ia mengaku pernah satu kali bermimpi indah mendapatkan pakaian baru yang sangat bagus, pemberian dari seorang pejabat yang datang ke rumahnya yang ia tidak kenali. Ternyata, mimpi itu adalah pertanda rumahnya terpilih untuk direnovasi dalam TMMD.

“Tanpa TNI belum tentu rumah saya ada yang merehab dan perduli dengan keberadaan rumah saya. Terima kasih kepada TNI, Pemerintah Kota Bekasi dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan rehab ini. Semoga Yang Maha Kuasa membalas kebaikkan bapak-bapak dari TNI,“ lirihnya. (Red)


TerPopuler