RAT Primer Koperasi Kartika Ke-XIX Digelar Korem 051/Wijayakarta


 

RAT Primer Koperasi Kartika Ke-XIX Digelar Korem 051/Wijayakarta

Senin, 18 Maret
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Wijayakarta yang berada di Komando Resor Militer (Korem) 051/Wkt digelar Tutup Buku Tahun Buku 2018, dengan tema "Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme Dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok Dan Fungsi Koperasi Kartika" di Aula Wijayakarta, Jl Niaga Raya No. 1, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Primer Koperasi harus mampu mengelola dan mengembangkan potensi yang ada, inovatif, penuh kreatifitas, serta gandeng mitra kerja untuk mengembangkan sayap koperasi guna mewujudkan kesejahteraan anggota, sehingga Koperasi betul-betul dirasakan ada oleh anggotanya," pesan Danrem sebelum membuka secara resmi RAT, Senin (18/03/2019).

Mengawali sambutannya Danrem, Kolonel Inf Susilo mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan forum komunikasi untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Tahun 2018.

Menurutnya, hasil evaluasi yang transparan hendaknya dijadikan sebagai landasan untuk merumuskan program dan kebijakan kedepan, yang berorientasi kepada kehidupan Koperasi yang lebih baik, sehingga mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi kesejahteraan anggotanya.

"Saya berharap kepada seluruh peserta rapat untuk dapat berpartisipasi secara aktif, dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat, kritik dan saran yang sifatnya membangun terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran koperasi pada tahun lalu. Sehingga diharapkan pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019 menjadi lebih berkualitas," kata Danrem

Untuk dipahami oleh seluruh pengurus koperasi, bahwa koperasi dinilai berhasil dengan baik bukan semata-mata dilihat dari besar dan kecilnya Sisa Hasil Usaha yang berhasil dicapai pada akhir tahun. Namun sebaliknya, yang menjadi tolok ukurnya adalah seberapa jauh koperasi tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar, Kapuskop Kartika Jayakarta, Kepala Disperindakop dan UMKM Kab. Bekasi, Para Kasi Korem 051/Wkt, Para Kabalak Korem 051/Wkt dan seluruh Anggota Primer Koperasi Wijayakarta. (Red)

TerPopuler