Puskesmas Cikarang Utara Mulai Ditempati, Walau Pembangunan Belum Sempurna 100%


 

Puskesmas Cikarang Utara Mulai Ditempati, Walau Pembangunan Belum Sempurna 100%

Rabu, 20 Maret
Cikarang Utara, SUARATOPAN.COM - Pembangunan gedung baru tiga lantai Puskesmas Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi akan segera ditempati, walau terlihat pembangunannya belum sempurna hingga 100% yang dikerjakan saat ini, oleh pihak Kontraktor PT. Aura Hutaka.

Kepala puskesmas Cikarang Utara, dr. Arda Yunita Subardi, MARS. Mengatakan, pihaknya mendapat intruksi dari atasannya (Kepala Dinas Kesehatan- red) agar segera menempati gedung baru tersebut walau keadaanya masih belum selesai itu. Dan gedung serbaguna yang sementara ditempatinya akan dipergunakan untuk kantor Panwaslu dan Perdagangan.

"Kita di intruksikan untuk segera nempati gedung baru ini, karena gedung yang kita tumpangi akan ditempati buat Panwaslu dan Perdagangan," kata Arda saat ditemui media suaratopan.com di gedung baru puskes Cikarang Utara, Rabu, (20/3/2019).

Menurutnya, Gedung baru yang dikerjakan sudah diserah terimakan pihak kontraktor kepada Dinas PUPR dan sudah di serah terimakan juga ke Dinas Kesehatan. Walau pun secara kasat mata gedung tersebut masih dilaksanakan pekerjaan seperti, pengecoran halaman, halaman parkir, pagar/gapura dan pemasangan keramik di lantai 3. 
"Kita sih disuruh masuk, ya masuk aja bang, karena kita butuh, disana kan sempit, kita bosen desak- desakan," keluhnya.

Kemudian Menurut Pemborong Malih, atas pekerjaan yang sedang dilaksanakan itu, pihaknya belum bisa menerangkan secara detail, kareana Ia belum memegang data, padahal pekerjaan pengecoran halaman dan halaman parkir puskesmas tersebut telah berlangsung.

"Intinya saya mengerjakan pengecoran atau perapihan dapat dari Dinas PUPR aja, kalau mengenai jumlah anggaran dan lain sebagainya saya belum pegang datanya," kata Malih selaku pemborong, saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sementara menurut H. Kardin selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, yang beberapa waktu lalu melakukan sidak ke puskes Cikarang Utara itu mengatakan, Pekerjaannya belum diselesaikan 100%, pihaknya akan mengkonfirmasi Dinas terkait dalam waktu dekat ini, Namun dikarenakan masih banyak kesibukan pihaknya belum mendapatkan keterangan terkait hal tersebut.

"Pekerjaannya belum diselesaikan 100%, tapi udah di lakukan serah terima, sy masih banyak kesibukan jadi belum ketemu dengan Dinas PUPR (Bidang Bangunan Negara- red), mungkin minggu depan lah," terang Kardin saat di hubungi via telepon.

Kemudian lanjutnya, mengenai akan segera ditempati, dirinya menyayangkan, kalau seandainya pelayanan kesehatan dibarengi dengan masih dilaksanakannya pekerjaan finising. "Menurut saya kurang baik sih, kalau pelayanan kesehatan dibarengi dengan adanya pekerjaan finising," ujarnya singkat. (Sas/Red)

by : Yayat Hidayat


TerPopuler