Porestro Bekasi Gelar Lomba Kicau Mania

Porestro Bekasi Gelar Lomba Kicau Mania

Minggu, 17 Maret
Cikarang, SUARATOPAN.COM - Lomba burung berkicau (Kicau Mania) yang memperebutkan piala "Kapolres Cup" diselenggarakan di lapangan Pasir Gombong, Jalan Raya Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Chandra Sukma Kumara mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wadah kegiatan anak muda di Kabupaten Bekasi.

“Ada sekitar 300 peserta dengan total burung sebanyak 1500 ekor yang diperlombakan dengan berbagai jenis kategori,” ucap Kapolres, Minggu, (17/3/2019).

Lomba tersebut memberikan dampak yang sangat positif untuk kalangan muda. “Lihat itu, animo masyarakat luar biasa, antusias sekali,” ucap Chandra sembari menunjuk ke arah peserta.

Kapolres berharap untuk kedepannya acara Kicau burung Kapolres Cup selalu diadakan guna memberikan wadah komunitas anak muda di Kabupaten Bekasi. “Saya berharap mungkin nanti setelah kepemimpinan saya dan seterusnya bisa diadakan seperti ini,” pungkasnya.

Terpisah , Ketua Panitia Lomba Kicau Burung piala Kapolres Metro Bekasi, Sofyan Anwar mengatakan, ada sekitar 1500 burung yang mengikuti kontes dalam lomba kali ini dengan  13 Kategori  dengan 27 sesi perlombaan.

“Ada murai batu, cucak ijo, kacer, pleci, lovebird, anis merah dan banyak lagi lainnya,” katanya.

Sedangkan untuk kreteria  penilaian, pihaknya menurunkan juri yang sudah profesional di bidangnya serta memiliki sertifikat juri.

“Kami menilai dari suara, irama lagu, burung berkicau, durasi kicauan,” ucapnya.

Dari setiap kategori akan diambil juara 1, 2 dan 3. Kemudian akan diberikan sertifikat hingga 10 nominasi.

Oleh karena dengan adanya lomba kicau burung piala Kapolres ini, pihaknya berharap sering dilakukan untuk menjalin silaturohmi juga bisa menyalurkan hobby para penggemar burung. (*)

by : Yayat Hidayat

TerPopuler