Korem 051/Wkt Gelar Komsos Dengan KBT

Korem 051/Wkt Gelar Komsos Dengan KBT

Selasa, 19 Maret
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Dalam menjalin kekompakan Korem 051/Wkt menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), di aula Wijayakarta Korem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Kab. Bekasi, Selasa (19/3/2019).

Hadir dalam kegiatan perwakilan keluarga besar TNI, yakni, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan FKPPI serta Hipakad. Dengan mengusung tema “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI ".

Danrem Kolonel Inf Susilo menyampaikan secara tertulis yang dibacakan Pasi Komsos Mayor Arh M.Yahya yang mewakili, Bahwa kegiatan Komsos ini diharapkan akan tercapai hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam mendukung tugas pokok Korem, khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial serta terwujudnya kerjasama yang erat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan Nasional.

Diharapkan, Untuk menghadapi tugas yang semakin kompleks, Korem 051/Wkt mengharapkan dukungan peran serta keluarga besar TNI bersama dengan masyarakat diwilayah ini untuk terus menjaga suasana damai, tenang dan aman serta kondusif.

"Dalam kapasitasnya sebagai Keluarga Besar TNI diharapkan dapat menjadi pilar mendukung tugas pokok TNI guna menjaga dan mempertahankan integritas bangsa serta kedaulatan NKRI, " imbau Danrem.

Kemudian, Komitmen Keluarga Besar TNI dengan sebagaimana komitmen para veteran pejuang bangsa, para orang tua dan generasi terdahulu yang jiwa raganya sepenuhnya dibaktikan untuk membela kemerdekaan bangsa dan negara.

"TNI AD khususnya Korem 051/Wkt mengharapkan dengan dukungan Keluarga Besar TNI akan semakin mantap dalam menjalankan program dari satuan teratas yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dari bahaya ekstrim kiri (bahaya laten komunis) dan ekstrim kanan. Pancasila tetap dipegang teguh, TNI AD akan menjalankan kepercayaan dari para Keluarga Besar untuk menjadi mandiri diberbagai bidang dan selalu siap menghadapi segala kemungkinan yang akan timbul serta bersikap Netral", ungkapnya.

Lalu, diharapkan juga, hubungan antara Keluarga Besar TNI dengan Korem 051/Wkt bukan hanya terbatas sebagai mitra kerja, tetapi harus benar-benar merupakan sebuah keluarga dan saling bahu membahu dalam mempertegas komitmen untuk bersama-sama membawa visi dan misi sebagai garda NKRI dalam rangka menangkal Proxy War, serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas serta mengajak segenap hadirin Keluarga Besar TNI untuk bersama-sama mensukseskan berbagai program yang dicanangkan pemerintah, baik pusat maupun daerah, sehingga dapat terwujud dengan baik dan bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Red).

TerPopuler