1185 Pengawas TPS Tambun Dilantik dan Bintek

1185 Pengawas TPS Tambun Dilantik dan Bintek

Selasa, 26 Maret
Tambun Selatan, SUARATOPAN.COM -
Panwaslu Kecamatan Tambun Selatan melantik dan melaksanakan bimbingan teknis kepada 1185 pengawas TPS se- Kecamatan Tambun Selatan di gedung OSO Sports Center Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin, (25/3/2019) malam.

Pelantikan dan Bimbingan teknis ini dilakukan sesuai peraturan Bawaslu No 19 tahun 2017 dan telah diubah dengan Perbawaslu No 10 tahun 2018 yang kemudian ditindaklanjuti dengan SK Panwaslu Kecamatan Tambun Selatan Nomor : 003/Tamsel/Bawaslu.JB-03/PM/ III/2019.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, Saeful Bahri menyampaikan, bahwa pelantikan dan bimbingan teknik ini, diharapkan dapat disimak maupun mengaplikasikan hasil bimtek, guna bekal tugas yang akan dilaksanakan pengawas TPS nantinya.
sehingga dapat melakukan tugasnya dengan baik.

"Kami (Bawaslu, Panwas dan PPL Tamsel- red) berikan bimtek ini, guna membantu dan membekali pelaksanaan tugas yang akan diemban Pengawas TPS," terang Saeful saat memberikan keterangannya di Pelantikan dan Bimtek.

Menurut Saeful, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pilpres dan pileg, yang mana kurang lebih sekitar 23 hari kedepan, tepatnya 17 April 2019, untuk itu, lanjutnya, bagi pengawas TPS yang baru saja dilantik dan menerima bimtek dapat memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita harapkan pemilu 2019 ini, khususnya di Tambun Selatan, yang DPT nya terbanyak se- Kabupaten Bekasi, dan urutan 2 tingkat Nasional. Diharapkan dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif," imbuhnya.

Camat Tambun menyampaikan, tugas yang diberikan kepada pengawas TPS ini merupakan suatu kehormatan dan amanah, sehingga amanah ini dapat dijalankan dengan baik, Pihaknya pun berpesan, semuanya harus menjaga Kebersamaan, kekompakan, komunikasi dan selalu penuhi aturan.

"Semoga nanti di hari H pemilu, kita semua diberikan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan tugas, dan menjadi amal ibadah kita," ujarnya. (Red).

by : Yayat Hidayat

TerPopuler