Kunjungan Wasrik Itjen TNI-AD, Diterima Korem 051/Wijayakarta

Kunjungan Wasrik Itjen TNI-AD, Diterima Korem 051/Wijayakarta

Kamis, 14 Februari
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Komando Resor Militer (Korem) 051/Wkt mendapat kunjungan dari Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal TNI-AD (Itjen-AD) yang diketuai oleh Kolonel Inf Andi Muhaad, S.H.

Sejumlah lima anggota staf disambut langsung oleh Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar yang mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada tim wasrik di Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Besar harapan kami Tim Wasrik nantinya dapat memberikan arahan dan masukan terbaik bagi seluruh Staf Korem 051/Wkt. Bila masih ada kekurangan nantinya akan diperbaiki sehingga kinerja akan semakin baik dan dapat dipertanggung jawabkan, “ terang Wawan dalam sambutannya. Kamis (14/2/2019).

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Wasrik Kolonel Inf Andi Muhammad, S.H. yang diwakili oleh Letkol Inf Setiya Asmara,.S.I.P. mengatakan bahwa kehadirannya di Korem 051/Wkt merupakan perintah dari Itjenad dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 dengan perioritas sasaran terkait pengadaan barang dan jasa, hibah dana atau barang, pemanfaatan aset milik negara.

Pada pelaksanaan Wasrik ini bertujuan untuk mengetahui kendala atau masalah yang dihadapi satuan untuk nantinya dicarikan solusinya.

"Wasrik sifatnya adalah pendampingan dan konsultasi terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan" ungkapnya

Lanjutnya, harapan saat dilaksanakan Post Audit pada tahun 2019 nanti tidak akan ditemukan hal-hal menonjol yang nantinya akan menjadi permasalahan yang berpengaruh pada penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada TNI AD khususnya. (*).

TerPopuler