Kodim 0509/Kab Bekasi Helat Panen Raya, Penanaman Pohon, Dan Santunan Di Cibitung


 

Kodim 0509/Kab Bekasi Helat Panen Raya, Penanaman Pohon, Dan Santunan Di Cibitung

Rabu, 27 Februari
Cibitung, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Kodim 0509/Kabupaten Bekasi helat panen raya padi, Penanaman Pohon, dan Santunan kepada sejumlah anak Yatim di lahan sawah Kodam Jaya yang berlokasi di Kampung Rawa Lele, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung yang di hadiri Kasrem 051/Wijayakarta, Letkol Inf Wawan Kusnaedar.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bekasi," kata Wawan. Rabu, (27/2/2019).

Kasrem 051/Wijayakarta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Muspika Cibitung, Cikarang Barat, segenap para tokoh masyarakat, yang hadir dalam kegiatan panen raya.

Pihaknya, sangat mengapresiasi kepada para petani, yang telah berupaya maksimal, guna keberhasilan keswasembadaan pangan Nasional.
"Hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus maju. Untuk menghasilkan hasil pangan yang berkualitas, ini adalah upaya nyata kepedulian kami yang didukung dari beberapa elemen, Kementrian Pertanian, Pemerintah Kabupaten Bekasi, petani, jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Muspika Cibitung, para tokoh masyarakat, saya berharap agar ditingkatkan dimasa yang akan datang, "ungkapnya.

Kabid Tanaman Pangan Kabupaten Bekasi,  Nayu Kulsum mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, dalam sambutannya mengatakan, setiap bulan kita melaporkan Luas Tambah Tanam (LTT), tahun 2018 kita mempersiapkan LP2B, karena sebagaian besar masyarakat Kabupaten Bekasi adalah petani, intinya kita mempertahankan lahan pertanian di Kabupaten Bekasi.

"Insha Allah program dari Kabupaten juga memperhatikan petani dengan cara membantu kelompok tani, dan kelompok tani itu tercatat di Bupati Bekasi, dalam rangka menjaga ketahanan pangan, bila pangannya kuat, tidak akan terjadi kerusuhan dan kejadian-kejadian lain, "ujar Nayu Kulsum singkat.

Di kesempatan yang sama, Suyono perwakilan Kementerian Pertanian menyampaikan, bahwa Kementan telah mencanangkan wacana Indonesia menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045.

"Kedepan, beras yang dihasilkan bukan hanya menjadi ketahanan pangan di Indonesia, juga bisa kita ekspor keluar. Artinya, Bangsa kita Bukan hanya dapat memberi makan warga kita saja, Namun, dapat memberi makan Dunia", "terangnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 051/Wijayakarta, Kasdim 0509/Kabupaten  Bekasi, para Danramil se-Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kapolsek Cibitung, Camat Cibitung, Camat Cikarang Barat, Kapolsek Cibitung, Kepala Desa Wanajaya, sejumlah ormas diantaranya, Pemuda Pancasila, dan FKPPI, serta LAMI. (Yat).

TerPopuler