GISA Terus Diterapkan Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya

GISA Terus Diterapkan Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya

Senin, 11 Februari
Sekdes Sukajadi (Umar Amirudin)
Sukakarya, SUARATOPAN.COM - Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) terus digenjot Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Pasalnya program tersebut sangat dibutuhkan warga masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Eman Supriatna yang diwakilkan Sekdes Umar Amirudin, pihaknya merasa terbantu dengan program GISA ini. "Kita terbantu ada pelayanan keliling administrasi data kependudukan dari Dinas Dukcapil Kabupaten Bekasi langsung memberikan pelayanan KK, KTP, dan Akta di Desa," ujarnya.
Dengan diadakannya pelayanan keliling lanjut umar, masyarakat yang perlu mengurus administrasi kependudukan lebih mudah, terjangkau dan dekat, terlebih tambah umar, letak wilayahnya untuk menuju ke Pemda sangat jauh jaraknya.

"Data kependudukan merupakan alat bukti sah yang selalu dibutuhkan dalam pengurusan-pengurusan administrasi yang diperlukan masyarakat, terlebih dalam waktu dekat akan melaksanakan Pemilu," jelasnya

Perlu diketahui kata umar, untuk pengurusan keliling dari Disdukcapil di jadwalkan 3 hari, mulai Senin sampai Rabu. Kemudian lanjutnya, untuk akta kelahiran 100 lembar perhari, sehingga diharapkan selain Desanya sudah ditetapkan menjadi salah satu Desa Sadar Administrasi Kependudukan di tahun 2018 lalu. Pihaknya berharap kegiatan pelayanan keliling tersebut dapat terlaksana secara maksimal. (Yat/Sas).

by : Yayat Hidayat


TerPopuler