Dandim 0509/Kab Bekasi : Jaga Silaturahmi, Cegah Hoax dan TNI Tetap Jaga Netralitas

Dandim 0509/Kab Bekasi : Jaga Silaturahmi, Cegah Hoax dan TNI Tetap Jaga Netralitas

Rabu, 13 Februari
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM -
Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arh Jimmy Hutapea melakukan silaturahmi dengan para insan media di Makodim Cikarang Pusat. Rabu 13 Februari 2019, dalam persiapan jelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Pihaknya menyampaikan, bahwa TNI selalu menjaga Netralitas dalam pileg maupun pilpres yang akan digelar nanti.

"Kami di intruksikan untuk tidak memberi komentar, tanggapan di medsos supaya tidak berbeda pengertian , tetapi tetap fokus pada petunjuk dari Atasan, "tuturnya.

"Kami tegaskan anggota Kodim 0509 harus netral dalam pemilu yang akan di selenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, dan selain netralitas pemilu, TNI juga mempunyai kewajiban dalam pengamanan wilayah, agar pemilu berjalan damai, "ujar Dandim. Rabu (13/2).

Selanjutnya, Pihaknya Kodim 0509 juga bersinergi dengan kepolisian untuk melakukan langkah mengantisipasi adanya kemungkinan kerawanan dan berita hoax, tangkal informasi hoax guna menjaga kondisi kondusifitas wilayah kodim 0509/Kabupaten Bekasi.
Dalam pengamanan pemilu agar berjalan damai, bersama Polri mengerahkan anggota intel agar memantau situasi wilayah, dan nantinya akan di evaluasi dan dilaporkan kembali ke pimpinan.

"Kami kerahkan anggota untuk memantau situasi di setiap wilayah kerja di setiap harinya, dan secara berjenjang akan kita laporkan kepimpinan dan dan berbagi info ke pihak kepolisian, karena liding sektornya pengamanan adalah kepolisian, "terangnya.

Semua harus bersinergi lanjutnya, untuk menjaga keamanan ketertiban dan menangani berita hoax, Ia memberikan arahan maupun himbauan kepada masyarakat melalui babinsa.

"Kalo tidak secara khusus menyebarkan Hoax maka dampaknya tidak terlalu besar beda lagi jika mereka melakukan dengan tujuan-tujuan tertentu dan itu tetap kita tangani dengan kerjasama dengan Polres, "tuturnya.

Pihaknya pun (TNI- red) akan membantu pelaksanaan penanganan konflik-konflik dengan langkah yang sekarang dilakukan dengan melakukan pemetaan bersama Polri. (Yat).


TerPopuler