Sekdes Jatireja, Siap Ciptakan Desa Bangkit


 

Sekdes Jatireja, Siap Ciptakan Desa Bangkit

Selasa, 15 Januari
Cikarang Timur, SUARATOPAN.COM -
Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak sebuah Negara, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur. Tentunya hal itu pula tidak luput dari upaya peran pemeritah dalam melaksanakan program yang menopang anggaran. Sehingga program-program tersebut dapat berjalan secara berkesinambungan.

Seperti halnya Sekretaris Desa Jatireja Udi Jaelani, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, menjelaskan, Pihaknya akan melaksanakan tugas pemerintahan Desa Jatireja menjadi maju dan siap dalam melayani masyarakatnya secara prima dengan mewujudkan Desa Jatireja Bangkit.

"Ditahun 2019 ini, dengan pemerintahan yang baru, kami akan mewujudkan Jatireja Bangkit," kata Udi kepada media setelah menggelar rapat Musrembang Desa.

Masih menurut Udi, pihaknya pun akan terus berupaya agar Desa Jatireja menjadi lebih maju dari pemerintahan yang terdahulu, pasalnya, melalui hasil musrembang 60 persen yang bersifat Aspiratif dan dalam skala Prioritas yang tidak asal.

"Kami prioritaskan yang sipatnya Aspiratif tidak asal-asalan. Seperti, infrastruktur baik itu sarana air bersih, jalan lingkungan, drainase, dan posyandu khususnya yang belum dibangun. Intinya, hasil murenbang Desa kami ini murni ajuan dan yang menjadi kebutuhan masyarakat tanpa ada rekayasa," terang Udi.

Disamping itu pun lanjutnya, Kepala Desa selalu mewanti wanti, dengan mengutamakan segala kepentingan masyarakat. Dan pada pada acara musrenbang itu pun hadir juga dari jajaran Muspika, para tokoh masyarakat, para tokoh pemuda yang di motori dan di naungi karang taruna.

Udi jaelani pun berpesan, pihaknya atas nama pemerintah Desa Jatireja tentunya tidak bisa berjalan sendiri, Namun harus ada kerja sama yang baik dengan semua pihak, khususnya elemen masyarakat maupun unsur pemerintah agar programnya tersebut bisa berjalan sesuai harapan. (Sas)


TerPopuler