Pengajuan Musrenbang Cikarang Barat Dalam Skala Prioritas


 

Pengajuan Musrenbang Cikarang Barat Dalam Skala Prioritas

Rabu, 30 Januari
Cikarang Barat, SUARATOPAN.COM - Pembahasan Musyawarah Perecanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikarang Barat digelar yang akan dilanjutkan ke musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi nantinya. Dari beberapa ajuan yang di usulkan merupakan sekala prioritas pembangunan diwilayah Cikarang Barat tahun 2020, Dan diharapkan pengembangan infrastruktur yang terintegritas ini guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula Gedung Balai Pertanian, Jalan Raya Setu Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang dihadiri Muspika, DPRD dapil II, para Kades, Lurah, Kepsek, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan. Rabu, (30/1/2019).
Perlu diketahui, Musrenbang tingkat Kecamatan sebelumnya telah dilakukan secara berjenjang mulai dari dilaksanakan Musdus, Musdes dan kemudian meningkat ke Musrenbang tingkat Kecamatan ini, yang kemudian meningkat lagi ke Musrenbang tingkat Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Camat Cikarang Barat Dodi Gandi, bahwa untuk kegiatan 2020 ini pihaknya telah mengajukan perencanaan pembangunannya dengan skala prioritas, baik infrastruktur yang terintegritas maupun pemberdayaan untuk pengembangan wilayah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat demi perubahan, sehingga masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera.

"Dalam Musrenbang Kecamatan ini, Kami hanya merekap jumlah usulan dari Desa se- Cikarang Barat, semua usulan hampir dalam skala prioritas, Mudah-mudahan nanti di Musrembang tingkat Kabupaten dapat direalisasikan semuanya," harapnya.

Selain itu tambah Dodi, usulan para Kepala Desa dan warga masyarakat diwilayahnya ini sudah dinanti sejak lama. "Diharapkan ditahun 2020 nanti, usulan-usulan yang prioritas ini terealisasi secara maksimal," ujarnya. (*)


by : Yayat Hidayat


TerPopuler