Korem 051/Wkt Sambut Tim Verifikasi Kodam Jaya Jelang Sertijab Danrem

Korem 051/Wkt Sambut Tim Verifikasi Kodam Jaya Jelang Sertijab Danrem

Kamis, 10 Januari
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Korem 051/Wkt menerima Tim Verifikasi dari Kodam Jaya/Jayakarta, di ruang data Makorem 051/Wkt, Jln. Niaga Raya Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Kamis (10/1/2019).

Kedatangan Tim Verifikasi yang dipimpin oleh Irutben Itdam Jaya Kolonel Inf S.Satrio, disambut dan diterima langsung oleh Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar dalam kesempatan itu, Kasrem mengatakan bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dari pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta terhadap Korem 051/Wkt dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawab terhadap Perencanaan, Pelaksanaan dan Pelaporan serta Administrasi Keuangan, maupun Personel dan Materil secara Efektif, Efisien dan Transparansi.

"Diharapkan nantinya, kehadiran Tim Verifikas dari Inspektorat Kodam Jaya/Jayakarta dapat memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi Satuan Korem 051/Wkt maupun demi kelancaran tugas selanjutnya pejabat yang baru nantinya sebagai Komandan Korem 051/Wkt." papar Kasrem

Sedangkan Ketua Tim Verifikasi Kolonel Inf S.Satrio, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan dan mengatakan bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan hal rutin yang dilakukan jika akan ada pergantian pucuk pimpinan dalam suatu organisasi. Ia menjelaskan, adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang di dalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan dan lain-lain.

“Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat yang akan menggantikannya, dapat saling memberikan pertanggungjawaban sebaik mungkin,” jelasnya. (*)


TerPopuler