Korem 051/Wkt Gelar Upacara PHI Ke- 90


 

Korem 051/Wkt Gelar Upacara PHI Ke- 90

Sabtu, 22 Desember
Cikarang, Korem Timur, SUARATOPAN.COM - Komando Resort Militer (Korem) 051 Wijayakarta menggelar Peringaatan Hari Ibu (PHI) ke-90 dengan melakukan upacara di Lapangan upacara Makorem 051/Wkt, Jln Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/12/2018).

Bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 ini, telah diusung tema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa".

Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem Letkol Czi Edi Martadinata yang mewakili Danrem Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, yang dibacakan Kasilogrem mengatakan, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan.

Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini dalam meraih kemerdekaan. Keterlibatan perempuan lanjutnya, dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Dengan demikian, agar mengukuhkan semangat dan tekad bersama dalam mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekatnya peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. (*) 


TerPopuler