Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestro Bekasi Musnahkan Barbuk Narkotika


 

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestro Bekasi Musnahkan Barbuk Narkotika

Kamis, 20 Desember
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Dalam rangka persiapan menyambut natal dan tahun baru 2019 Polres Metro Bekasi melakkukan Pemusnahan barang bukti ganja dan miras hasil oprasi cipta kondusif serta hasil ungkap kasus penyalah gunaan narkoba oleh satuan reserse narkoba dan polsek jajaran polrestro Bekasi dalam kurun waktu satu tahun dari januari sampai Desember 2018.

Pemusnahan yang dilaksanakan di halaman kantor Mapolres itu, dihadiri berbagai pihak, yakni, unsur Muspida Kabupaten Bekasi, jajaran polsek, polres, BNK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas.

Kapolrestro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara menyampaikan, bahwa pemusnahan ini dilakukan dua kali dalam satu tahunnya, pertama dilaksanakan saat menjelang hari raya Idul fitri (oprasi ketupat- red) dan menjelang natal dan tahun baru. Tahun ini, menurutnya hasil barang bukti yang dikumpulkan meningkat lebih banyak bila dibanding hasil tangkapan 6 bulan lalu sejumlah 11 ribuan botol miras berbagai merk, sedangkan sekarang mencapai 13.449 botol.  

"Satu sisi kita berbahagia dengan keberhasilan kerja kita, namun sisi lain kita prihatin dengan keberadaan miras yang semakin tidak pernah berkurang. Tentu ini PR kita bersama antara masyarakat dan kami (penegak hukum- red) agar bisa mencegah peredaran miras ini," ungkap Candra saat diwawancarai media. Kamis, (20/12/2018).

Kali ini, pihaknya akan memusnahkan barang bukti ganja 33 kg, sabu 19 gram dan miras 13. 449 botol. Selain itu, lanjut Candra ditahun ini pihaknya telah mengungkap 197 kasus menangkap pelaku sejumlah 207 pelaku pengedar dan penjual barang haram itu, sedangkan tahun lalu hanya 190 kasus dengan 174 pelaku.

"Kita sudah lakukan upaya, dengan melakukan sosialisasi. Ada 50 berbagai kegiatan sosialisasi dengan peserta 5400 an dengan harapan kita mengglorakan bahwa narkoba dan miras merupakan musuh bersama yang harus kita perangi. Kami berharap dengan kegiatan ini menggugah kita untuk sama-sama memerangi dan membasmi miras dan narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bekasi ini," bebernya.

Sementara, Plt Bupati Bekasi yang diwakili Kabag Kesra Iyan Priatna, menyampaikan apresiasi atas prestasi kerja polisi, kedepan pemkab akan terus mendukung kegiatan tersebut.

"Kami yang mewakili Plt Bupati Bekasi apresiasi kerja polisi, dan akan terus mendukung kegiatan ini," katanya singkat. (Yat)



TerPopuler