Genjot Target, Camat Cibitung Pantau Perekaman KTP- EL di Desa Wanajaya

Genjot Target, Camat Cibitung Pantau Perekaman KTP- EL di Desa Wanajaya

Rabu, 12 Desember
Camat Cibitung Drs H. Hasan Basri, MM, sedang melakukan monitoring, dalam upaya targer perekaman KTP - EL, di Kantor Desa Wanajaya.
Cibitung, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Dalam upaya penuntasan Perekaman KTP-EL sesuai target Pemerintah Pusat dan Daerah dalam percepatan program Single Identity Number (SIN) tahun 2019. perekaman e-KTP menjadi salah satu kunci keberhasilan program itu. Adapun yang lainnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memprogramkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Maka, dalam upaya itu, Camat Cibitung, Drs H Hasan Basri, MM terus menggenjotnya dengan melakukan pemantauan dan monitoring perlaksanaan perekaman e-KTP di Desa Wanajaya, dalam menuntaskan perekaman bagi wajib KTP-EL untuk mewujudkan desa tertib Administrasi kependudukan di Kabupaten Bekasi.

Sehingga Pemantauan dan monitoring itu, Camat dapat memastikan berjalannya perekaman yang sedang dilaksanakan di dua tempat yakni, Desa Wanajaya dan Kelurahan Wanasari dapat berjalan lancar dan tanpa kendala.

"Kami memastikan proses perekaman ini,
Apakah lancar, diharapkan tidak ada kendala. Dan ini upaya jemput bola juga menindaklanjuti program Dukcapil dengan menggenjot target di bulan Desember ini, sehingga masyarakat bisa terekam semua, dan masyarakat bisa mendapatkan identitas minimal Surat Keterangan (Suket- red) untuk persiapan Pemilu di 2019 nanti," ujarnya. Rabu, (12/12/2018)

Sebab, katanya apabila terkendala teknis agar segera berkoordinasi, yang mana nantinya dapat teratasi dengan cepat dan tepat sesuai harapan. Dan masyarakat pun dapat terlayani dengan baik, tidak menunggu akibat kendala teknis tersebut.

Ia pun berharap, warga yang belum merekam data kependudukan, untuk aktif dan melaporkan ke desa, kelurahan atau kecamatan supaya segera difasilitasi.
Menurut dia, peran aktif dari masyarakat sangat penting, selain upaya menjemput bola dari jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

"Kami menghimbau masyarakat aktif datang ke tempat-tempat pelayanan e-KTP yang sudah disiapkan pemerintah daerah. Masyarakat yang belum merekam e-KTP supaya bisa difasilitasi dengan baik, melalui desa, kelurahan maupun Kecamatan," jelasnya. (*)

by : Yayat




TerPopuler