Anggota Korem 051/Wijayakarta Jalani Tes Urine Mendadak

Anggota Korem 051/Wijayakarta Jalani Tes Urine Mendadak

Senin, 17 Desember
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN .COM - Sebanyak 80 orang personel Korem 051/Wkt menjalani tes urine secara mendadak, usai melaksanakan apel pagi di Lapangan Makorem 051/Wkt. Tes urine ini dilaksanakan oleh staf Intel yang dibantu Provost Korem 051/Wkt dan bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kab.Bekasi, Senin (17/12/2018).

Kasi Intel Korem 051/Wkt, Mayor Inf Drs. Puji Wibowo. Sebelum dilaksanakan pemeriksaan dilaksanakan kegiatan ini dilakukan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.
"Kami sudah melaksanakan sosialisai P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), dan sekarang melaksanakan pemeriksaan tes urine bagi Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang mana kami ambil secara sampling” ujar Mayor Puji.

Lebih lanjut disampaikan Puji, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan.
Apabila ada yang diketahui terbukti menggunakan narkoba dari hasil tes urine ini, akan segera diproses dan diberi sanksi yang berat. Karena tidak ada kata ampun bagi Prajurit maupun PNS yang menyalahgunakan narkoba.

Korem 051/Wkt senantiasa melakukan kegiatan pencegahan dalam rangka memberantas bahaya Narkoba, untuk itu harus dimulai dari dalam lingkungan sendiri baru keluar.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 80 orang personel Korem 051/Wkt tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba, dan dinyatakan negatif semua. (*)


TerPopuler