Perbaikan Jalan Babelan Batal Tahun 2018, Dinas PUPR Janji Realisasikan Tahun 2019


 

Perbaikan Jalan Babelan Batal Tahun 2018, Dinas PUPR Janji Realisasikan Tahun 2019

Selasa, 13 November
Cikarang, SUARATOPAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bakal menggelontorkan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2019 sebesar Rp 10 miliar untuk peningkatan Jalan Raya Perjuangan dari batas kota Kelurahan Kebalen hingga Kampung Pangkalan, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

Nilai tersebut mengalami kenaikan, padahal sebelumnya sudah dianggarkan untuk pelaksanaan APBD (Perubahan) 2018 sebesar Rp 8 miliar, namun gagal dengan alasan keterbatasan waktu mulai dari pelaksanaan lelang serta waktu pelaksanaan fisik kegiatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha melalui suratnya bernomor 620/2297/DPUPR, Senin (12/11), yang ditujukan kepada Camat Babelan.

Menurut Iman, pihaknya telah mengusulkan kembali perbaikan jalan tersebut di tahun anggaran 2019 sebesar Rp 10 miliar dan akan dapat diupayakan dan akan dilelang pada 2019, sehingga akan segera direalisasikan pelaksanaannya sebelum pertengahan tahun 2019.

Menanggapi hal itu, tokoh masyarakat Kebalen Kecamatan Babelan, Syamsuri yang didampingi Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kebalen, Kusnawang menyambut baik adanya surat yang ditandatangani Sekdin PUPR Kabupaten Bekasi tersebut.

"Sebagai warga, kami apresiasi keinginan pihak Pemkab Bekasi untuk perbaikan jalan yang rusak parah selama kurun waktu hampir 7 tahun. Namun demikian janji tersebut agar terealisasi mengingat sudah banyak korban kecelakaan lalu lintas bagi pengemudi yang melintas di jalan tersebut," tandasnya. (*)

by : Yat




TerPopuler