Anggaran Siluman, Papan Proyek Terpasang Pengawas dan Konsultan Tutup Mata

Anggaran Siluman, Papan Proyek Terpasang Pengawas dan Konsultan Tutup Mata

Jumat, 16 November
Tampak Papan Proyek terkesan tidak transfaran
Cibitung, SUARATOPAN.COM - Pekerjaan infrastruktur Lanjutan Peningkatan Jalan Rawalele - Cikarang Jati Paket 1 yang dimenangkan oleh CV. Bangun Persada Nusantara yang beralamat kantor Kampung Bojong Koneng, Ds.Telaga Murni, terpasang papan proyek namun, disayangkan papan proyek tersebut tidak mencantumkan beberapa informasi seperti, jumlah anggaran, panjang, lebar dan tinggi.

Sementara Pengawas dan Konsultan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi duduga tutup mata dengan tidak terteranya atau tertulisnya informasi tersebut.

Ketua Tim Oprasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI) Kabupaten Bekasi Yayat Hidayat menyayangkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan CV. tersebut.

"Kegiatan seperti ini harusnya di pasang papan proyeknya, jangan disembunyikan," tutur Yayat.

Dirinya menjelaskan, seharusnya sebagai sarana informasi papan proyek tetap harus dipasang dan di isi untuk memberikan informasi kepada publik bahwa anggaran tersebut jelas bukan anggaran pribadi.

"Anggaran dari mana itu harus jelas, berapa..?, Ketebalan berapa..?, lebar berapa..?, dan panjang berapa..? jangan umpet-umpetan buat ngelabuhin masyarakat," tandasnya.

Pihaknya akan melakukan pengamatan dan mendokumenkan hingga selesai kegiatan yang nantinya bukti-bukti kecurangan akan di laporkan kepada intansi terkait.

"saya akan melakukan pemantauan terus menerus dan mendokumentasikan setelah itu akan kami lampirkan ke intansi terkait," tutupnya. (Han)


TerPopuler