RSUD Kab Tangerang, Telah Menyediakan Layanan Ganguan Kejiwaan

RSUD Kab Tangerang, Telah Menyediakan Layanan Ganguan Kejiwaan

Sabtu, 25 November

dr. JAP MUSTOPO BAKTIAR


Kabupaten Tangerang, SUARA TOPAN - RSUD Kabupaten Tangerang menyediakan ruangan khusus untuk calon legislatif (CALEG) stres atau depresi akibat gagal dalam pemilu 2024. Dua dokter spesialis seperti psikolog dan psikiater disiapkan.


Dokter spesialis kejiwaan RSUD Kabupaten Tangerang JAP MUSTOPO BAKTIAR mengatakan, caleg yang gagal terpilih pada pemilu 2024 biasanya akan mengalami perubahan perilaku, seperti perubahan dalam mengendalikan emosi, ataupun pikirannya.


"RSUD Kabupaten Tangerang sudah menyiapkan ruangan untuk menerima, apabila ada caleg yang mengalami perubahan dalam emosi, pikiran maupun perilakunya atau mengalami gangguan (kejiwaan)," ujarnya, kamis 23 November 2023.


Mustopo menuturkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas ruang khusus rawat inap maupun rawat jalan untuk menampung pasien peserta caleg yang gagal terpilih pada pemilu 2024.


"Rawat jalan kita ada klinik jiwa di lantai 3 di bangsal. Rawat inap kita akan siapkan ruangan-ruangan untuk kondisi tertentu. Misalkan kondisi cemas atau merasa tertekan, tidak nyaman, susah tidur, gelisah itu kita terima," jelasnya.


"Tapi untuk kondisi-kondisi yang lebih berat seperti gangguan gaduh gelisah, psikotik, kita kirim ke rumah sakit jiwa yang lebih besar supaya penanganan lebih lengkap," tandasnya. (Sarmidi). 
 

TerPopuler