Camat Buka STQ ke- XI Tingkat Kecamatan Kelapa Dua

Camat Buka STQ ke- XI Tingkat Kecamatan Kelapa Dua

Minggu, 26 November

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke -XI tingkat Kecamatan, Sabtu (25/11/ 2023).


Kabupaten Tangerang, SUARA TOPAN - Camat Kelapa Dua, Dadang Sudrajat membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke -XI tingkat Kecamatan, Sabtu 25 November 2023. Para peserta diharapkan memaksimalkan potensi masing-masing untuk menggapai prestasi yang jauh lebih baik.

"STQ ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di seluruh kecamatan di kabupaten Tangerang. Untuk yang juara akan kita lakukan pembinaan terhadap peserta guna mempersiapkan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Dadang menjelaskan, pada STQ ini akan di ikuti 10 cabang perlombaan. Para peserta merupakan perwakilan dari setiap kelurahan dan desa.

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada 10 cabang lomba STQ tingkat kecamatan Kecamatan Kelapa Dua dengan total 200 peserta,mereka mengikuti dengan khidmat dalam kegiatan lomba STQ," terangnya.

Dalam kesempatan itu,dia menyampaikan bahwa pihaknya juga menyediakan puluhan stand untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk unggulan di wilayahnya.

"Pada arena MTQ Tingkat Kecamatan Kelapa Dua, kami siapkan  sebanyak 51 stand untuk UMKM dan pameran kaligrafi dari tokoh ternama. Langkah ini di harapkan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kecamatan Kelapa Dua," katanya.

Sementara itu ketua LPTQ Kecamatan Kelapa Dua, Ustad syaerozi menerangkan pihaknya menyiapkan tiga Arena/Majelis yakni,arena 1 untuk Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Qiroat Sabah, Arena 2 untuk MHQ dan Arena 3 untuk Tilawah Anak-anak, Murotal.

"Kegiatan tambahan dalam STQ ke XI kali ini kita juga mengadakan perlombaan Hadroh, kemudian ada lagi lomba mewarnai untuk adik-adik kita yang TK dan PAUD dengan tujuan memperkenalkan seni sejak usia dini," tandasnya. (Sarmidi). 
 

TerPopuler