SD Negeri 12 Muara Pinang Empat Lawang Adakan Kegiatan Maulid Nabi

SD Negeri 12 Muara Pinang Empat Lawang Adakan Kegiatan Maulid Nabi

Rabu, 04 Oktober


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Sekolah Dasar, SD Negeri 12 Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., yang berlangsung meriah, pada Rabu (4/10/2023).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Dasar se- Kecamatan Muara Pinang, Komite dan Wali murid, guru dan warga sekolah lainnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., merupakan momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW., dan merenungkan ajaran - ajarannya yang penuh kasih sayang dan kedamaian.

Acara ini juga termasuk dalam agenda kalender sekolah yang bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW., dan sekaligus untuk mengenalkan dan mengedukasi siswa SD Negeri 12 Muara pinang tentang nilai-nilai agama dan budaya Islam.

Acara ini dimulai pada pukul 09:00 WIB. dan bertempat di ruang kelas SD Negeri 12 Muara Pinang, para siswa, guru, dan warga sekolah yang lain berkumpul di tempat itu untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia.

Acara peringatan dibuka oleh sambutan Kepala Sekolah SD Negeri 12 Muara Pinang yang menekankan pentingnya memperingati Maulid Nabi dalam suasana yang damai dan penuh toleransi.

Kemudian dilanjutkan dengan cerita singkat tentang kelahiran Nabi Muhammad oleh guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Disepanjang acara itu, semua siswa, guru dan warga sekolah lainnya melantunkan sholawat Nabi.

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di SD Negeri 12 Muara Pinang terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya bermacam-macam kegiatan shalawatan yang diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6  tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan pengenalan terhadap ajaran-ajaran Islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan di sekolah merupakan salah satu ajang untuk mengenalkan kepada siswa SD Negeri 12 Muara Pinang tentang toleransi antar umat beragam acara ini menjadi kesempatan untuk belajar tentang Islam dan merasakan kebersamaan selama acara ini berlangsung. 

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di SD Negeri 12 Muara Pinang ini berlangsung dengan sukses dan mendapatkan kesan positif dari semua pihak yang menghadiri acara tersebut. Semangat kebersamaan, sikap toleransi dan rasa cinta terhadap ajaran Nabi Muhammad SAW terasa kuat selama kegiatan berlangsung.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, siswa SD Negeri 12  Muara pinang bisa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang agama dan budaya Islam khususnya adalah pengetahuan tentang kelahiran Nabi Muhammad Saw, perjalanan kehidupan Nabi Muhammad dan juga ajaran-ajaran beliau tentang sikap toleransi.

Diselenggarakannya acara ini juga mengajarkan siswa SD Negeri 12 Muara pinang betapa pentingnya sikap saling menghargai, selalu bersyukur dan toleransi antar sesama umat muslim dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., tidak hanya menjadi peristiwa bersejarah, akan tetapi pembelajaran berharga bagi siswa untuk memahami dan menghargai keberagaman agama baik di lingkungan sekolah, masyarakat dan negara," tutupnya. (Yefri).  
 

TerPopuler