PT KKST/ELAP Empat Lawang Berkomitmen Majukan Perekonomian Masyarakat


 

PT KKST/ELAP Empat Lawang Berkomitmen Majukan Perekonomian Masyarakat

Minggu, 08 Oktober


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
PT. Empat Lawang Agro Perkasa/Karya Kencana Sentosa Tiga atau sering disingkat PT. ELAP/KKST melalui Relationship Manager (RM) PT. KKST/ELAP, Soeharto menegaskan perusahaan terus berkomitmen untuk membantu perekonomian masyarakat.

Beberapa hal yang telah dilakukan oleh perusahaan diantaranya mempekerjakan masyarakat sekitar perkebunan sebagai karyawan dan telah menyalurkan CSR kepada anak yatim piatu serta membantu renovasi mushollah-mushollah di Empat Lawang.

Namun, RM PT ELAP/KKST juga berharap kepada pemangku kebijakan untuk membantu perusahaan berproduksi agar perekonomian bisa tumbuh dan berkembang, tujuan mensejahterakan masyarakat sekitar akan tercapai. Saat ini menurutnya, PT ELAP/KKST membuka lowongan untuk 200 orang Pemanen 28 orang Krani dan 28 orang Supervisi.

"Kepada masyarakat disekitar kebun jangan berkecil hati karena kuota terbatas dalam perekrutan karyawan, nanti akan ada kerjasama dalam perawatan kebun, tebas, pupuk namun, bantu kami bekerja sehingga perusahaan bisa berproduksi yang nantinya setelah perusahaan mempunyai uang maka perawatan juga mesti dilakukan. Nanti pihak desa bisa merekomendasikan pekerjaan yang layak. Begitupun pengangkutan TBS, bagi masyarakat yang mempunyai armada bisa ikut andil dan mendapatkan manfaat keberadaan perusahaan. Kami berharap kehadiran perusahaan bisa bermanfaat untuk kehidupan orang banyak," ucap RM PT ELAP/KKST Suharto.

Terkait rumor adanya setoran uang dalam proses penerimaan karyawan, Suharto memastikan akan memecat oknum di lingkaran perusahaan jika ditemukan adanya permintaan uang terhadap karyawan."Sampai saat ini kami belum menerima laporan tentang penerimaan uang dalam perekrutan karyawan. Haram bagi saya menerima uang dalam perekrutan karyawan, jika ada oknum yang bekerja di sini (PT ELAP/KKST) meminta uang, saya pastikan akan memecat oknum tersebut," tegasnya, Sabtu (7/10/2023).

Suharto juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada siapapun yang berjanji bisa memasukkan bekerja karena kewenangan dalam penentuan diterima bekerja adalah keputusan dari HO di Medan.

Di Bidang sosial dan kesehatan menurut HR Manager Ridho Sitepu pihak perusahaan menyiapkan mobil ambulance gratis bagi masyarakat yang membutuhkan."Ambulance kita siap jika ada masyarakat yang membutuhkan," tandas Ridho Sitepu. (Yefri).  
 

TerPopuler