Masyarakat Rancabango Keluhkan Jembatan Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki


 

Masyarakat Rancabango Keluhkan Jembatan Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki

Selasa, 28 Februari

Jembatan Desa Rancabango, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kabupaten Tangerang, SUARA TOPAN - Masyarakat Desa Rancabango, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan jembatan akses menuju sawah nyaris terputus dan kondisinya rusak parah.

Saat ini, badan jembatan yang ambruk akibat tiang bawah dipakai bantalan membendung untuk mengairi sawah petani.

Selain nyaris terputus badan jembatan yang ambruk, sudah tidak bisa dilewati traktor untuk menggarap sawah.

Sama salah seorang warga Rancabango menjelaskan, ambruknya badan jembatan tersebut karena tidak adanya penahan air.

"Seandainya pintu air dan tiang jembatan  yang tidak terpakai yang membendung, mungkin jembatan bisa bertahan lebih lama," terangnya saat ditemui SUARA TOPAN di Sawah, Selasa (28/2/2023).

Ia pun berharap, ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah Tangerang, sebab jembatan tersebut akses vital bagi perekonomian warga sekitar yang mayoritas petani jadi terkendala.

"Ya minimal ada jembatan dan bendungan  sementara, lalu ada solusi agar warga sekitar bisa beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Terkait keluhan warga, Kepala Desa Rancabango, Hamdanah melalui stafnya Asmadi, menjelaskan, bahwa jembatan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Daerah (PEMDA), tetapi pihaknya tetap menanggapi keluhan warga tersebut dan mengajukan perbaikan jembatan serta pintu air ke pihak terkait.

"Meski perbaikan jembatan dan pintu air kewenangannya ada di Pemerintah Daerah (PEMDA), tetap kita ajukan, bahkan dari tahun 2022 sampai sekarang," terangnya. (Sarmidi).  
 

TerPopuler