Setwan Sukseskan Renja DPRD 2024

Setwan Sukseskan Renja DPRD 2024

Minggu, 13 November

Pembahasan Renja DPRD Kota Bekasi tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Resinda Karawang, 11-13 November 2022.

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Rencana kerja (Renja) tahun 2024, merupakan cerminan keberhasilan target kinerja DPRD tahun sebelumnya. Juga menampilkan program, tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan perwakilan rakyat untuk dilaksanakan agar lebih cermat, efektif dan efisien dalam pelaksanaan kinerja DPRD Kota Bekasi.

Pembahasan rencana kerja DPRD Kota Bekasi tahun 2024 ini merupakan kegiatan peningkatan kapasitas DPRD, sub kegiatan penyusunan program kerja DPRD pada Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Bekasi. Dihadiri Wakil Ketua DPRD, Alat Kelengkapan DPRD serta Ketua Fraksi. DPRD Kota Bekasi membahas Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Bekasi Tahun 2023 di Hotel Resinda Karawang, 11-13 November 2022.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya mengatakan, seluruh anggota DPRD Kota Bekasi sangat fokus menyusun rencana kerja tahun 2024. Hal ini, sesuai tugas pokok dan fungsi anggota DPRD Kota Bekasi dalam pengawasan Pemerintah Daerah. Menurut Hanan, pihaknya hanya memberikan pelayanan administrasi dan keuangan untuk pimpinan dan anggota DPRD.

“Jadi, usulan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bagi anggota DPRD telah diselaraskan, seperti kegiatan monitoring dan kunjungan kerja pimpinan bagi anggota DPRD, reses, pembahasan rancangan peraturan daerah, dialog dengan pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat atau tokoh agama, sosialisasi peraturan perundang-undangan, dan lainnya,” kata Hanan.

Hanan menjelaskan, penyelarasan rencana kerja sudah ditetapkan sesuai peraturan DPRD Pasal 80 tentang Tata Tertib DPRD.

“Mudah-mudahan, rencana kerja di tahun berikutnya bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Hanan.

Hanan berharap, melalui rencana kerja nantinya mampu menghasilkan gagasan dalam bentuk program yang dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Hanan pun meminta, pihak eksekutif dan legislatif agar terus berkolaborasi memantapkan langkah untuk melanjutkan proses pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Kota Bekasi.

“Kita harus dapat mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah, sesuai dengan prioritas yang direncanakan secara berkelanjutan,” kata Hanan. (Adk).  
 

TerPopuler