Ringankan Beban Warga Isoman, Camat Bojongmangu Salurkan Sembako

Ringankan Beban Warga Isoman, Camat Bojongmangu Salurkan Sembako

Selasa, 27 Juli

Secara simbolis Camat menyalurkan paket sembako, melalui Kepala Desa untuk warga isoman di wilayahnya


Bojongmangu, Kab Bekasi, SUARATOPAN
 - Upaya meringankan ekonomi di masa pandemi Covid-19, khususnya beban bagi warga yang isoman, Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi membagikan paket sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Bojongmang Agung Suganda mengatakan, saat ini ada 30 orang warga di wilayahnya yang sedang menjalani isolasi mandiri yang tersebar di beberapa desa.

"Kita mengajukan bantuan sosial ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, untuk warga yang isoman di rumah masing-masing, berdasarkan data dari Puskesmas Karangmulya. Datanya per desa sudah ada di kita sehingga kita bisa langsung distribusikan melalui kepala desa masing-masing," ujarnya, Selasa (27/07/21).

Agung menyebutkan, Muspika Kecamatan Bojongmangu sebenarnya sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk warga yang terpapar Covid-19 di Bumi Perkemahan Karang Kitri. 

Namun sejauh ini pihaknya masih melakukan sosialisasi dan upaya persuasif agar mereka mau menjalani isolasi terpusat.

"Alhamdulillah untuk Kecamatan Bojongmangu kasus Covid-19 sudah sangat menurun, kita kemarin ada peningkatan hanya di bulan Maret saja," terangnya.

Namun demikian, pihaknya selalu mengimbau warga Kecamatan Bojongmangu untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM Level-4 yang masih berlanjut hingga 2 Agustus mendatang.

"Kami juga terus menggencarkan operasi Yustisi dan pembagian masker, untuk mengingatkan warga agar patuh terhadap prokes. Termasuk sosialisasi pentingnya vaksinasi," ujarnya. (Yh). 

 

 

TerPopuler