Polrestro Bekasi Melepas Tim Patroli Vaksin Berani Satlantas


 

Polrestro Bekasi Melepas Tim Patroli Vaksin Berani Satlantas

Senin, 26 Juli

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, saat menyematkan tanda pelepasan Tim Patroli Vaksin Berani Satlantas di lapangan Mapolres, Cikarang - Kabupaten Bekasi, Senin pagi (26/7/2021)

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Berbagai cara di lakukan untuk percepatan penanganan vaksinasi terhadap warga dan juga guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Kini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi membuat tim patroli vaksin berani. Dimana nantinya, tim patroli ini akan mendata warga yang belum dilakukan vaksin untuk selanjutnya diberikan formulir atau data untuk dilakukan vaksin di wilayah atau domisili tempat tinggal warga tersebut.

Dilepas langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, pada Senin pagi (26/7/2021). Tim patroli vaksin berani dengan menggunakan kendaraan patroli roda dua dan empat, langsung  berkeliling untuk mendata warga yang akan di lakukan vaksinasi.

Tim patroli vaksin berani ini pun, akan berkeliling di beberapa titik seperti kawasan industri, perkantoran, tempat warga yang melakukan mobilitas tinggi dan pemukiman padat.

"Hari ini saya kukuhkan dan melepas tim patroli vaksin berani yang dibesut satuan lalu lintas Polres Metro Bekasi. Tim patroli vaksin berani nantinya akan bertugas mendata warga yang belum divaksinasi untuk selanjutkan diberikan formulir atau blangko untuk dilakukan vaksinasi di tempat yang telah ditentukan," jelas Kombes Hendra Gunawan di sela pelepasan tim patroli vaksin berani.

Sementara, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono yang mendampingi Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, saat di mintai keteranganya, detail sistem kerja para petugas tim patroli vaksin berani di lapangan, mengaku nantinya tim akan di minta setiap hari melaporkan data warga yang akan dilakukan vaksinasi.

"Setiap petugas tim patroli vaksin berani setiap harinya ditergetkan mendapatkan 10 warga yang akan dilakukan vaksinasi," ungkap AKBP Argo Wiyono.

"Dan setiap harinya tim patroli vaksin berani harus berkeliling, dengan mendata warga yang divaksinasi, dengan mendatangi beberapa titik yang di anggap ramai dan memang banyak warga yang belum divaksinasi," tambah Argo

Di harapkan dengan di bentuknya tim patroli vaksin berani oleh satuan lalu lintas Polres Metro Bekasi, dapat mengkaper warga Kabupaten Bekasi yang memang sangat antusias melakukan vaksinasi.  Terlebih dari data yang terhimpun baru 2,7 persen warga yang divaksin dari jumlah warga yang ada di Kabupaten Bekasi yang mencapai 2 juta jiwa lebih.

"Kami berharap dengan adanya  tim patroli vaksin berani, kedepannya warga dapat tervaksin mencapai 70 persen," tandasnya. (Red). 

TerPopuler