PBB Bersama Polrestro Bekasi Gelar Vaksinasi di Pasar Bersih Cikarang

PBB Bersama Polrestro Bekasi Gelar Vaksinasi di Pasar Bersih Cikarang

Sabtu, 31 Juli

Ketua Umum DPP PBB Lambok Sihombing, S.Pd, yang didampingi Ketua DPD Jabar dan Ketua DPC Kabupaten Bekasi serta jajaran pengurus saat memberikan dukungan penyelenggaraan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, di Pasar Bersih Cikarang - Kabupaten Bekasi


Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggandeng Polres Metro Bekasi menggelar Vaksinasi yang berlangsung di area Pasar Bersih, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat - Kabupaten Bekasi, pada Sabtu pagi (31/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama (1) tersebut, dimulai dari pukul 07.30 persiapan sampai selesai dengan mempersiapkan kuota kurang lebih 1.500 dosis. "Kita siapkan hingga seribu lima ratus, sehingga bisa dimungkinkan hingga siang nanti. Awalnya kita siapkan seribu, namun karena banyak peminat (pemohon) jadi kita tambahkan," kata Susando Sitohang selaku ketua panitia gerai vaksinasi presisi dan juga selaku Panglima PBB DPC Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut, Susando menjelaskan, dengan tambahan dan target diharapkan masyarakat umum Kabupaten Bekasi mendapat vaksinasi, sehingga percepatan vaksinasi bagian dari program pemerintah dapat terbantu, dan khususnya dapat memutus mata rantai penyebaran Covud-19 di Kabupaten Bekasi.

"Vaksin tahap pertama hari ini kita harapkan berjalan lancar dan sukses, sehingga kedepan vaksinasi tahap kedua rencananya akan kita laksanakan pada tanggal 28 atau 29 Agustus 2021 ini," ungkap Susando yang mewakili ketua DPC PBB Kabupaten Bekasi, Ali Harjono Gultom.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP PBB Lambok Sihombing, S.Pd, yang hadir memberikan dukungan mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan kolaborasi PBB bersama Polrestro Bekasi.

"Kita dukung penuh pelaksanaan vaksinasi ini, PBB sebagai Vasilitator sedangkan vaksinnya dari Polres Metro Bekasi. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga kita harapkan percepatan vaksinasi dan pandemi dapat segera berakhir," jelas Ketum PBB.

Di tambahkan lagi, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Jawa Barat, Hendrik L Sihotang menjelaskan, vaksin gratis untuk masyarakat ini terselenggara kolaborasi antara DPC yang ada di Jawa Barat, sehingga masyarakat dengan mudah dapat memanfaatkannya.

"Secara teknis kita juga berkolaborasi dengan pemerintahan setempat (Pemkab, Kecamatan dan Desa), agar bagi masyarakat yang belum di vaksin dapat segera dilakukan vaksinasi gratis ini," ujarnya.

Kemudian, diakui Anggi peserta vaksinasi mengatakan, usai divaksinasi hanya merasakan pegal dan dirasa biasa, dirinya pun merasa terbantu dengan penyelenggaraan vaksinasi tersebut, sehingga dirinya langsung ingin divaksin.

"Saya dapatkan informasi ada vaksinasi, ya terus saya ikut ingin divaksin, karena harapan saya dengan telah divaksin akan mendapat kekebalan dalam tubuh (sehat). Dan saya juga berharap pandemi ini dapat segera berakhir, Indonesia cepat pulih," harapnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, dan dijaga jajaran panitia serta dibantu TNI - Polri mengatur sedemikian rupa hingga peserta vaksinasi tidak melakukan kerumunan. (Yh/red). 

TerPopuler