Lurah Wanasari Bersama Jajaran dan PKK Bergerak Salurkan Paket Sembako untuk Warga

Lurah Wanasari Bersama Jajaran dan PKK Bergerak Salurkan Paket Sembako untuk Warga

Kamis, 29 Juli

Lurah Wanasari, Sarkum, S.IP, MM didampingi Ketua TP PKK Wanasari, Patmah Sarkum, STR, KEB. menyerahkan secara simbolis kepada warga langsung bersama jajaran Kasi dan RT serta RW


Wanasari, Cibitung, SUARATOPAN
- Bantuan paket sembako untuk warga terdampak wabah Covid-19 di Kelurahan Wanasari disalurkan langsung Lurah Wanasari, Sarkum bersama jajaran dan tim penggerak PKK bergerak di beberapa RT dan RW di wilayah Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.


Secara bahu membahu, jajaran Kelurahan Wanasari bergerak menyalurkan bantuan paket tersebut dengan gerobak motor (baktor) kepada warga terdampak wabah virus corona yang telah melanda wilayah.

"Kita bagikan langsung, ada yang melalui RW dan RT maupun langsung kepada warga miskin, sekaligus melihat keadaan warga yang terdampak di wilayah kita, sehingga kita juga dapat memprediksi keadaan yang pasti," kata Lurah Sarkum kepada Media SUARATOPAN.COM, Kamis (29/7/2021).

Pendistribusian secara bahu membahu (gotong royong) oleh jajaran staf dan Linmas Kelurahan Wanasari menggunakan baktor

Dijelaskan Sarkum, bantuan yang diterima pihaknya dari Pemkab Bekasi (Pj. Bupati, Dani Ramdan- red), Baznas dan dari Kelurahan dalam program gerakan ASN berbagi kepada sesama.

"Hari ini kita salurkan di Kp. Selang Bojong RT 01, 02, 03, 04 RW 01, kemudian RW 11 dan RW 36. Saya bersama jajaran dan Ibu-ibu PKK bergerak bersama bahu membahu, sehingga warga pun menjadi senang dan terbantu," jelasnya.

Lurah pun berharap, bantuan yang diterima dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19, khususnya warga ekonomi rendah (miskin), walau pun belum seluruh warga terbagi. Untuk itu, Lurah mengakui dari bantuan tersebut cukup membantu warga di masa pandemi.

"Kita harapkan bantuan yang diterima warga dapat membantu kebutuhannya, Insya Allah kedepan, andai ada bantuan lagi akan tetap kita salurkan langsung kepada yang berhak menerimanya," ujarnya.

Dari bantuan yang diterima, Nenek Simih di RT 02/01 Kp. Selang Bojong mengakui, dirinya merasa senang, terbantu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako dari Kelurahan Wanasari, yang langsung disalurkan dan diterimanya.

"Allhamdulillah, terimakasih Pak Lurah bantuannya, saya hanya bisa mendo'akan semoga Pak Lurah dan semuanya Sehat dan diberikan keberkahan," ucap Nenek Simih usai menerima paket sembako. (Yh/Red). 

TerPopuler