Kunjungi Bagan Benio, Bupati Bengkalis: Kita Berkomitmen Membangun Dusun


 

Kunjungi Bagan Benio, Bupati Bengkalis: Kita Berkomitmen Membangun Dusun

Minggu, 18 Juli

Kunjungan kerja Bupati Bengkalis, Kasmarni S. Sos. ke Dusun Bagan Benio yang disambut masyarakat setempat

Bengkalis, SUARATOPAN - Bupati Bengkalis Kasmarni S. Sos. beserta rombongannya mengunjungi salah satu dusun tertua yakni, dusun Bagan Benio yang berada di desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, pada Jumat, (16/7/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Bengkalis beserta rombongannya disambut hangat oleh masyarakat setempat. diacara kunjungan kerjanya tersebut, sejumlah tokoh masyarakat mengutarakan keluhan yang dialami. Mulai dari wilayah disana yang masuk dalam cagar biosfer atau yang sering disebut Hutan Giam Siak Kecil (GSK) hingga akses pembangunan sulit terlaksana di daerah tersebut. 

Bahkan, masyarakat juga mengutarakan ketika musim penghujan tiba, akses jalan yang dilalui  jalan air bisa mencapai satu jam lebih. Ketika musim kemarau tiba, akses sangat sulit dari dan menuju dusun tersebut yang berdampak fatal pada perekonomian masyarakat di dusun tersebut.

"Jalan lintas Tengku Imam Bujang adalah alternatif yang harus kita lalui saat musim kemarau, Namun akses jalan tersebut sangat sulit dilalui karena akses tersebut belum bagus," ujar Umar salah satu tokoh masyarakat Tasik Serai.

Sementara Kades Tasik Serai Sabar Manurung diacara tersebut, juga berharap pada pemerintah Kabupaten Bengkalis, terkait sulitnya melakukan pembangunan di dusun itu karena terikat status Bagan Benio yang sudah menjadi hutan GSK.

"Harapan kami bagaimana regulasi itu boleh kita membangun di dusun ini. Mohon bantuan para Dewan dan Bupati beserta para Kadis, agar bagaimana kami bisa membangun kampung kami ini. Kalau jalan tersebut terbangun, sangat dekat akses menuju dusun ini. Harapan kami ada solusi terbaik dari Pemkab agar kita bisa membangun di dusun ini," terang Kades.

Menanggapi keluhan yang diutarakan oleh sejumlah masyarakat tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni,. S. Sos mengucapkan rasa terimakasih pada masyarakat yang secara ikhlas menyambut kunjungan kerjanya.

"Saya sangat senang sengaja datang kesini selain kami bersilaturahmi, kami juga ingin berkunjung melihat saudara kami yang ada di daerah ini. Disini pejabat yang hadir juga sudah mendengar semua yang disampaikan dan keluhan, Insya Allah kami akan berkomitmen bagaimana membangun dusun Bagan Benio ini," ungkap Kasmarni.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis juga berpesan kepada para masyarakat disana untuk tidak meninggalkan kampung itu karena dusun tersebut adalah dusun tertua.

"Mari bersama sama, saya yakin dan percaya kami khusus datang kesini mencari solusinya. Bagai mana kampung ini bisa tetap kita rawat terutama Masalah pendidikan dan kesehatan, karena itu adalah kebutuhan dasar. Dan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga telah mendekatkan pelayanan kependudukan. 

"Hari ini kami datangkan petugas Capil, sistem pelayanan untuk melakukan perekaman KTP di sini, berharap agar masyarakat memiliki admiduk karena programnya terintegrasi secara utuh," ujarnya.

Masalah jalan, kalau saya lihat dan kalau tak salah PUPR sudah menganggarkan jalan yang dikeluhkan untuk tahun ini sebesar Rp1,5 miliar," jelasnya.

Apa yang telah disampaikan tadi akan menjadi prioritas bagi kami, karena bersama kita bisa, nanti kita akan cari solusinya bagaimana kita tetap membangun tanpa kita harus menghadapi persoalan," pungkasnya.

Dikunjungan kerja Bupati Bengkalis tersebut, diakhiri dengan pemberian secara simbolis sejumlah Administrasi Kependudukan (Adminduk- red). (Amdan P).
 

TerPopuler