5.150 Paket Sembako Dibagikan Pemkab Bekasi 'Gerakan ASN Berbagi'


 

5.150 Paket Sembako Dibagikan Pemkab Bekasi 'Gerakan ASN Berbagi'

Kamis, 29 Juli



Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Aparatur Sipil Negara (ASN ) Pemerintah Kabupaten Bekasi salurkan bantuan sosial berupa paket sembako, dalam kegiatan 'Gerakan ASN Kabupaten Bekasi Berbagi', yang dilakukan secara serentak di 23 Kecamatan se- Kabupaten Bekasi, pada Kamis (29/7/2021) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, PKK dan DWP Kabupatan Bekasi, PKK dan DWP Kecamatan, BAZNAS Kabupaten Bekasi, dan Bank BJB. Sebanyak 5.150 paket sembako bersumber dari iuran ASN yang berempati kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk dari gerakan BERANI, yakni Bekasi Berantas Pandemi. Dimana semua pihak, baik ASN, pekerja, dan warga dapat saling membantu dalam situasi pandemi seperti ini, untuk mempercepat pemulihan akibat pandemi di Kabupaten Bekasi.

"Bantuan ini merupakan bentuk konkret bahwa semua pihak harus bergerak memberikan bantuan. Jika kita mampu, ayo bergerak untuk bantu warga yang membutuhkan. Untuk bangkit dari pandemi ini kita harus bergerak bersama-sama, tidak bisa sendirian,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Bekasi, Ida Nuryadi, bahwa gerakan ASN berbagi merupakan bentuk kepedulian ASN untuk saling berbagi, yang mudah-mudahan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang terdampak Covid-19.

"Mudah-mudahan ini menjadi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, dan membawa keberkahan bagi kita semua, dan semoga pandemi ini cepat berakhir," harapnya. (Red). 


TerPopuler